Home » Alutsita Canggih » Rusia Pamer Kekuatan ke NATO

Rusia Pamer Kekuatan ke NATO

NATO terus mempertebal pasukan militernya di Eropa Timur. Situasi ini dianggap sebagai provokasi oleh Rusia, yang sudah mempersiapkan kekuatan militernya sebagai respon dari tindakan NATO. Bahkan, Kementerian Pertahanan Rusia tidak segan-segan membocorkan kekuatan tempurnya.

”Untuk beberapa tahun terakhir, situasi politik-militer di wilayah strategis barat daya telah meningkat. Hal ini terutama berkaitan dengan penumpukan militer NATO di Eropa Timur, situasi di Ukraina dan kegiatan kelompok teror internasional, termasuk yang di Kaukasus Utara,” ungkap Menteri Pertahanan Rusia, Jenderal Sergey Shoigu.

Sejak tahun 2013 Rusia juga telah melakukan lebih dari 200 kali latihan di distrik militer selatan. Dengan bangga Shoigu juga mengungkapkan terbentuknya Sembilan brigade dan 22 resimen yang dilengkapi rudal Iskander-M.

”Sebuah kelompok pasukan mandiri telah dikerahkan di Crimea. Lebih dari 4 ribu contoh senjata baru dan peralatan militer telah dikirim ke Departemen Militer Selatan. Pasukan kompleks rudal dan kapal selam canggih juga telah dikerahkan,” tambahnya.