Home » Militer Indonesia » Enam Destroyer Type 45 Inggris Teronggok Rusak ?

Enam Destroyer Type 45 Inggris Teronggok Rusak ?

Bagi Angkatan Laut Kerajaan Inggris sesuatu yang langka terjadi, enam kapal perang tercanggih Type 45 teronggok mengalami kerusakan di satu dermaga yang sama. Kapal perang HMS Daring, HMS Dauntless, HMS Diamond, HMS Defender, HMS Dragon dan HMS Duncan semua berlabuh di pelabuhan di Portsmouth

Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan meski tidak biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya, kapal akan merapat untuk beberapa minggu sampai satu bulan kedepan.

Berlabuhnya destroyer tersebut mungkin berhubungan dengan kebutuhan kapal yang akan memasang mesin baru. Kementerian Pertahanan menegaskan kapal perang seharga £ 1 miliar, yang dirancang sebagai kapal perang pertahanan udara, baru saja kembali dari operasi dan akan segera dikerahkan setelah selesainya pemeliharaan.

Beberapa waktu lalu kapal perusak modern ini mengalami masalah teknis di Teluk Persia dengan mesin dan generator yang mati karena cuaca panas, yang membuat para prajurit terdampar selama berjam-jam di tengah lautan dalam kegelapan total.