Okt 082014
 

Parade pasukan dan alutsista di HUT TNI ke 69

Parade pasukan dan alutsista di HUT TNI ke 69

VIVAnews – Sebanyak 88 unit kendaraan tempur TNI Angkatan Darat akan melintasi sejumlah jalan protokol di Surabaya, Rabu 8 Oktober 2014. Puluhan tank dan panser TNI  itu akan turun ke jalan membawa warga Surabaya berkeliling kota.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT TNI ke 69 yang dipusatkan di Komando Armada Timur, Surabaya, Selasa kemarin. Adapun pameran  Alutsista TNI AD akan digelar hari ini, di Markas Kodam V/Brawijaya, Surabaya, pukul 08.00 WIB. Pameran itu bertajuk “Alutsista TNI AD : Sehari Bersama Rakyat”.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Sabtu, 4 Oktober 2014, mengatakan peringatan HUT TNI ke 69 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena menampilkan hampir seluruh kekuatan tempur TNI, baik itu pesawat, tank, kapal dan berbagai atraksi tempur prajurit TNI.

Selanjutnya, TNI AD akan menggelar pameran Alutsista di Makodam V/Brawijaya. Sebanyak 139 Alutsista TNI itu akan dipamerkan kepada masyarakat, 88 Alutsista diantaranya akan mengajak   masyarakat berkeliling kota Surabaya.

“Ini sangat menarik, mudah-mudahan masyarakat bisa menyatu karena ini persenjataan dibeli dari pajak rakyat sehingga rakyat bisa melihat secara dekat,” kata Gatot.

TNI AD lanjut Gatot, ingin memberikan pertanggungjawaban kepada masyarakat bahwa selama 10 tahun terakhir pembangunan Alutsista TNI AD berjalan sesuai rencana berdasarkan minimun essential forces.

Mulai dari Tank Marinir, Leporad, Marder semua kendaraan bisa dinaikin, dan kita akan keliling Surabaya. Yang katanya Leopard berat sekali, besok bisa dinaiki dan saya jamin tidak akan merusak jalan di Surabaya ini,” paparnya.

Berikut Alutsista TNI yang akan dipamerkan di Makodam V/Brawijaya:

1. Kendaraan Tempur Bushmaster (3 unit)
2. Ranpur Komodo (2)
3. Tank Marder (8)
4. Panser Anoa (15)
5. Tank Leopard (8)
6. Tank Scorpion (21)
7. Tank Tarantula (10
8. Tank M113-A1 (5)
9. Meriam MLRS (3)
10. Meriam 155 mm Caesar (2)
11. Meriam 155 mm/KH 179 (2)
12. Meriam 105 mm/KH (7)
13. Rudal RBS (4)
14. Meriam 23 Zur/Grom (4)
15. Helly (3)
16. Tank BMP 3F TNI AL (4)
17. Tank LV 7 TNI AL (4)

Sumber : viva.co.id

Bagikan:

  56 Responses to “88 Kendaraan Tempur TNI AD “Kepung” Surabaya”

  1.  

    lanjut

  2.  

    Insya alloh pertamax

  3.  

    manyoooss..

  4.  

    Bangkitnya macam Asia!

  5.  

    TNI mantap…!!!

  6.  

    Gagal klimax

  7.  

    Sensai naik tank leopard emang luar biasa, anak saya samapi gak mau turun.

  8.  

    warga surabaya pesta ding…
    yang bayar pajak pasti bangga…

  9.  

    Jayalah negeriku…..

  10.  

    foto paradenya kog cm 1,,

  11.  

    Diarak jg donk di jakarta….pengen bgt naik leopard

  12.  

    Leopard maknyosss!!

    •  

      aq juga ikut naik bung Imperfection sekaligus beliau2 seperti pak moeldoko, marsetio, gatot n, mulyono pas di depan saya. mas valian yg kasi komando untuk mas mahmudi sang driver 2a4. foto nya sedang tak kiriin ke bung gue sambil mohon ijin di uploadkan ke jkgr

  13.  

    bersama rakyat makin gak amblessss gedeshhh :mrgreen:

  14.  

    Naik leo rasanya mak yus tau sendiri made in jerman .sayang gak boleh lama2 yg ngantri buanyak

  15.  

    Beratnya bertambah menjadi 65 ton 🙂

  16.  

    jayalah TNI

  17.  

    Taun depan mungkin 200 ranpur yg ngepung ato mungkin 2rb
    Amin

  18.  

    Wow kerennnn…

  19.  

    busyet itu yg naek banyak amir…ada polis ntar kena tilang lho…hahaha

  20.  

    Hallo para sesepuh sekalian….popi ingin nanya, ada gak berita mengenai komentar leopard oleh bpk presiden terpilih….. didebat capres kemarenkan katanya leopard berat merusak jalan…. gimna sanggahan beliau stelah melihat leopard berjalan didepan dia… hhhhmmmmm

  21.  

    Baru kali ini warga surabaya di manjakan dengan hadirnya alutista TNI….NKRI jaya selalu ….bravo TNI engkau selalu ada di hati rakyat Indonesia

  22.  

    Demontrasi mbt Leopard yang fantastis yang hanya dilakukan oleh TNI sebagai bukti bahwa TNI dicintai oleh Rakyatnya dan sekaligus sebagai bukti bahwa Rakyat sangat mengapresiasi keberadaan mbt Leopard di Indonesia, yang sangat surprised dan tidak pernah dilakukan oleh produsen atau negara produsennya nya sekalipun !

  23.  

    wihh…………..di tempatku gak ada yg gahar2

  24.  

    Di makassar lagi Gerhana bulan , pertanda bulan muharram telah dekat?!ALLAHU AKBAR

  25.  

    leopart paling gahar

  26.  

    Jogja jg pingin diinvasi dan dikepung nihh.., dikepung seminggu jg gpp..makin asyiik..

  27.  

    Suatu saat nanti pengen bisa melihat BUK/S-300/400 yang lewat ikut parade..

  28.  

    kira2 pernyataan kasad yg mengatakan hampir seluruh alutsista TNI itu brp persennya yah..50 atw 70 atw 80 persennya yah..berarti sisanya jaga kandang & yg ghaib2.

  29.  

    mohon info, open ship di Armatim ada nggak ya?berapa hari dan jam berapa? Atas pencerahannya, terimakasih

  30.  

    bung@melektech mana ya? dia mau ngga tuh naik leo…..kalau di jawa dan urban warfare cocok leo..nggatahu deh kalau di hutan kalimantan

  31.  

    Keraguan akan leopard ambles akhirnya dijawab dengan fakta, melihat fakta ini seharusnya perdebatan sudah selesai…mantap

 Leave a Reply