AS Kirim Seribu Personel Amankan Olimpiade Brasil

Untuk mengantisipasi ancaman dan serangan teror pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di Brasil, Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengirimkan seribu personel keamanan. Mereka terdiri dari intelejen, dan pasukan khusus. AS juga menyiapkan analis untuk mengawasi ancaman teror yang mungkin datang dari dunia maya.

AS juga telah melakukan kordinasi dengan kepolisian Brasil untuk bekerja sama. “Agensi intelejen AS memang terus berkomunikasi dengan pihak Brasil. Kami berusaha mendeteksi sejak awal, adanya ancaman teroris atau gangguan keamanan lainnya,” ujar Richard Kolko, Juru Bicara Direktur Intelegen Nasional AS, dilansir dari NBC News.

Brasil memang cukup rentan dengan ancaman teror. Belum lama ini, 10 orang yang diduga terkait jaringan ISIS ditangkap petugas keamanan Brasil.

Jika AS mengirimkan seribu personel keamanan, Inggris menerjunkan pasukan khusus mereka, SAS, yang akan menjaga setiap atlet asal Inggris, tanpa diketahui oleh otoritas keamanan Brasil, dan sang atlet. Mereka akan menjalankan misi pengamanan dengan cara ‘siluman.’

Sharing

Tinggalkan komentar