Home » Alutsita Canggih » Untuk Serangan Darat JH-7 lebih Unggul dari Su-35

Untuk Serangan Darat JH-7 lebih Unggul dari Su-35

Pada kompetisi Internasional Aviadarts 2016, yang terdiri dari dua puluh tiga kategori International Army Games 2016, dan berlangsung di Moskow dari tanggal l – 12 Agustus 2016. Angkatan Udara Cina memenangkan juara kedua di kategori bomber.

Bersama pesawat tempur dan pembom canggih terkenal dari Rusia seperti Su-35, Su-34 dan Su-27. Pembom tempur JH-7 ‘Flying Leopard’ Angkatan Udara China bersaing dikategori ketepatan pemboman ke sasaran simulasi di darat.

Semua tim pesawat tempur dan pembom diharuskan untuk melakukan serangan pemboman terhadap target darat pada waktu dan wilayah udara tertentu, nilai ranking ditentukan dari ketepatan akurasi serangan.

Pembom-tempur JH-7 China melepaskan empat roket udara-ke-darat dan satu bom seberat 250 kg pada sasaran yang sudah ditentukan. Kemudian JH-7 memasuki wilayah udara lain yang sudah ditetapkan dan menembakkankan lagi empat roket ke sasaran simulasi. Bom yang dijatuhkan oleh JH-7 akurat mengenai sasaran.

Tim Cina adalah satu-satunya tim yang menggunakan roket untuk menyerang semua target simulasi di antara semua tim yang turut berpartisipasi.

Angkatan Udara PLA China meraih skor penuh pada tahap kedua dari kompetisi “Aviadarts 2016” dan dari total skor keseluruhan Cina akhirnya menduduki peringkat kedua kategori tim Bomber tahun ini, sedangkat peringkat pertama dipegang oleh pembom tempur Su-34.