LCS Memanas Vietnam Kirim Peluncur Roket - JakartaGreater

LCS Memanas Vietnam Kirim Peluncur Roket

Suhu di wilayah Laut China Selatan (LCS) semakin meningkat. Data intelejen menyebutkan, Vietnam diam-diam telah menaruh sistem peluncur roket yang memiliki kemampuan untuk menghancurkan instalasi militer Tiongkok di wilayah LCS. Sistem peluncur roket tersebut ditempatkan dibeberapa pulau tak berpenghuni dan sudah siap untuk digunakan dalam kurun waktu tiga hari ke depan.

Sistem peluncur roket milik Vietnam ini cukup canggih, karena tidak terdeteksi lewat pengawasan udara. Menanggapi isu tersebut, Pemerintah Vietnam bahwa kabar tersebut hanya isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Namun, Wakil Menteri Pertahanan Vietnam, Letnan Jenderal Senior Nguyen Chi Vinh menegaskan, sah saja ketika Vietnam mengirimkan senjata kemana dan di mana saja untuk melindungi diri, selama wilayah tersebut masih dalam kedaulatan Vietnam.

Pemerintah Vietnam selama ini kawatir dengan kegiatan Tiongkok di LCS, yang membangun sejumlah instalasi militer, landasan pacu, sistem radar, karena membuat rapuh pertahanan Vietnam di bagian selatan menjadi rapuh.

Tinggalkan komentar