Polandia Bahas ToT Helikopter H225M Caracal dengan Prancis dan Airbus - JakartaGreater

Polandia Bahas ToT Helikopter H225M Caracal dengan Prancis dan Airbus

PARIS – Polandia sedang melakukan negosiasi dengan Prancis dan Airbus Helicopters untuk transfer teknologi pada rencana pemesanan 50 unit helikopter transportasi militer H225M Caracal, menurut sumber dari orang dalam.

“Saat ini sedang didiskusikan”, kata seorang pejabat pertahanan Prancis, yang berbicara tanpa menyebut nama. “Mereka sangat aktif”.

Pembicaraan tentang transfer teknologi sangat penting karena akan memungkinkan industri lokal mereka untuk merakit helikopter utilitas, yang dipilih Polandia terhadap tawaran bersaing dari Leonardo-Finmeccanica dan Lockheed Martin Sikorsky.

Kementerian Pertahanan Polandia memilih H225M Caracal, oleh karena itu Kementerian Pembangunan sedang melakukan negosiasi dengan Eurocopter Group mengenai transfer teknologi.

Kuwait Akuisisi 30 Helikopter H225M Caracal

Persyaratan Polandia sangat spesifik dan akan membutuhkan pengembangan untuk melengkapi helikopter dan memenuhi kebutuhan multirole. Polandia ingin mempersenjatai helikopter tersebut dengan rudal, dimana spesifikasi tersebut dapat dipenuhi oleh Eurocopter Group.

Sikorsky dilarang untuk memberikan versi bersenjata dari Black Hawk oleh perusahaan induknya, United Technologies. Lockheed Martin yang terdaftar sebagai klien untuk desain versi bersenjata Black Hawk, memamerkan helikopter Black Hawk yang dilengkapi persenjataan di ajang Farnborough International Airshow.

Secara terpisah, Airbus Helicopters merespon permintaan Polandia untuk memberikan informasi helikopter tempur dan menawarkan helikopter Tiger-nya.

Polandia juga memiliki permintaan terhadap jenis helikopter utilitas ringan, sebuah pesawat udara yang sama seperti pesawat Lakota, yang mana Airbus mengirimnya untuk Angkatan Darat Amerika Serikat. Pemerintah Polandia masih belum mengeluarkan permintaan mengenai informasi helikopter ringan tersebut.

Sumber: DefenseNews

(Vegassus/JakartaGreater)

Tinggalkan komentar