Home » Alutsita Canggih » ISIS Pakai Keledai Untuk Angkut Amunisi

ISIS Pakai Keledai Untuk Angkut Amunisi

Tentara Suriah (Syrian Arab Army/ SAA) dan para sekutunya menghancurkan puluhan truk yang digunakan ISIS untuk mengangkut senjata, suplai amunisi dan minyak ke daerah-daerah yang dikuasainya di timur Hama. Pasukan SAA juga menembak tiga keledai yang membawa senjata.

Pasukan yang dipimpin Damaskus telah memblokade jalan-jalan di utara dan timur menuju Desa Ithriyah, yang terletak di Gurun Suriah. Oleh sebab itu, para pejuang ISIS tidak bisa lagi menggunakan jalan antara Ithriyah dan Salamiyah untuk mengangkut senjata dan perlengkapan perang.

Pekan lalu, pasukan SAA menghancurkan puluhan truk, termasuk kapal tangki minyak yang digunakan untuk menyuplai minyak mentah ke Uqayribat dan Abu Hanaya. Kendaraan roda empat lainnya yang berisi senjata juga tidak luput untuk dihancurkan.

“Empat truk yang mengangkut minyak mentah telah dihancurkan pekan lalu. Sopir dan pengawal yang bersenjata lengkap juga telah berhasil dilumpuhkan. Selain itu, kami juga mencegat dan menyita dua kendaraan yang dipenuhi dengan amunisi, hasil tambang dan senjata lainnya,” ungkap salah seorang sumber.

Militan ISIS juga kedapatan memanfaatkan keledai untuk mengangkut senjata dan pasokan ke daerah-daerah yang telah dikuasai para pemberontak. Sputnik merilis rekaman eksklusif yang menunjukkan keledai yang membawa senjata tewas terkapar dalam pertempuran antara pasukan pimpinan Damaskus dan pejuang ISIS.