Home » Alutsita Canggih » Amerika Tuduh Rusia Provokator

Amerika Tuduh Rusia Provokator

Melihat kondisi antara Rusia dan Ukraina yang semakin memanas, Pemerintah Amerika Serikat (AS) angkat bicara. Melalui Wakil Juru bicara Pentagon, Gordon Trowbridge AS meminta kepada Rusia untuk bisa menahan diri dan menghindari ketegangan dengan Ukraina.

“Rusia meneruskan pola retorika provokatif yang jelas menciptakan kesan di benak banyak orang bahwa ada sesuatu yang penting terjadi di sana,” tambah Trowbridge.

AS menilai Rusia sebagai negara provokator yang selalu ‘menyerang’ Ukraina dengan tuduhan-tudahan yang tidak benar. Salah satunya, Rusia menuduh Ukraina telah melakukan serangan teror di Kremia.

Konflik antara Rusia dan Ukraina semakin memanas, informasi terbaru Rusia dikabarkan mengerahkan alutsistanya berupa sistem misil pertahanan udara S-400 untuk menguasai Krimea. Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin mengancam Ukraina, akan melakukan serangan balasan paska bentrokan pasukan Rusia dan Ukraina yang terjadi di Krimea Utara. Namun, Pemerintah Ukraina membantah adanya bentrokan tersebut.