Rafael Bidik Kebutuhan Militer Australia Dengan Trophy Dan Spike

Perusahaan Israel, Rafael Advanced Defense Systems adalah pesaing utama untuk memasok sistem rudal dan perlindungan aktif (APS) untuk Program “Land 400” Departemen Pertahanan (DoD) Australia, perwakilan IHS Jane mengatakan pada hari Rabu (10/08/2016).

Program “Land 400” meliputi penggantian kendaraan lapis baja ringan Australia (ASLAV), kendaraan lapis baja pengangkut personel (APC) M113, dan kendaran mobilitas Bushmaster.

Sekarang memasuki Tahap 2, yang melibatkan akuisisi 225 kendaraan pengintai tempur (CRV), dengan pesaing yang terpilih yaitu Patria BAE Systems AMV35 dan Rheinmetall Defense Boxer.

Militer Australia mengatakan bahwa “Memberi fleksibilitas pada para penawar untuk mengajukan pilihan sistem perlindungan berupa menara berawak atau menara nirawak untuk memenuhi kombinasi kemampuan bertahan hidup, mobilitas, dan daya tembak yang diperlukan untuk CRV”.

Israel Mengoperasikan APC Tercanggih Di Dunia

Rafael Bidik Kebutuhan Militer Australia Dengan Trophy Dan Spike 1

Namun, Yiftach Kleinman, Manager Marketing dan Pengembangan Bisnis di Direktorat Sistem Manuver Darat, Rafael mengatakan bahwa sementara pemenang tender merekomendasikan subsistem untuk kendaraan mereka, Departemen Pertahanan bisa memilih alternatif lainnya..

Ini berarti bahwa Trophy APS dari Rafael, stasiun senjata otomatis Samson, dan rudal Spike bisa menjadi pilihan terlepas dari apakah AMV35 ataupun Boxer yang jadi pemenang.

Kleinman menyatakan keyakinannya atas peluang Trophy untuk dipilih oleh Australia, meskipun berpotensi menghadapi persaingan dari Iron Fist APS buatan Israel Military Industries (IMI), yang merupakan bagian dari tawaran yang sekarang telah dieliminasi oleh Elbit Systems dan Singapore Technologies Kinetics.

Trophy memiliki keunggulan dan telah dalam pelayanan dengan Angkatan Bersenjata Israel (IDF) selama hampir lima tahun dalam bentuk varian HV asli yang dipasang pada tank Merkava IV dan APC berat Namer. Kementerian Pertahanan Israel baru-baru ini mengumumkan bahwa Trophy HV awalnya akan dipasang pada kendaraan lapis baja baru Eitan 8×8 yang sedang dalam pengembangan, meskipun APS lainnya dapan digunakan.

Rafael juga menawarkan Trophy MV yang lebih ringan, tapi Kleinman mengatakan ini perlu melalui proses persetujuan pelanggan dalam empat tahun setelah tahap pengembangannya selesai.

Sumber: IHS Janes

Leave a Reply