90 dari 150 Satelit Rusia Beroperasi untuk Kepentingan Pertahanan

Peluncuran roket Rusia ke luar Angkasa. (@ Russian MoD)

Moskow, Jakartagreater.com  –   Wahana yang diorbitkan Rusia ke luar angkasa berjumlah 150 wahana ruang angkasa, hampir 2/3 adalah satelit militer. Ini diumumkan pada hari Sabtu 5-10-2019 oleh kepala staf Angkatan Udara ke 15 Angkatan Udara (tujuan khusus) Anatoly Nestechuk dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Ekho Moskvy, dirilis TASS, 5-10-2019.

“Hari ini, 150 wahana antariksa adalah bagian dari grup kami. Dari jumlah total wahana antariksa Rusia, lebih dari 90 wahana antariksa beroperasi untuk kepentingan Kementerian Pertahanan Rusia, yaitu wahana militer, dan banyak lagi dari 60 wahana ruang angkasa beroperasi sebagai bagian dari program luar angkasa federal dan untuk kepentingan kementerian dan departemen lain, “katanya, mencatat bahwa berbagai wahana ruang angkasa beroperasi di orbit, melayani komunikasi, navigasi, geodesi, meteorologi, penginderaan tantsionnogo, pemantauan lingkungan, serta berbagai perangkat untuk tujuan ilmiah.

Nestechuk mencatat bahwa saat ini, kelompok orbit domestik “sedang mengalami proses peningkatan dan pembaruan yang cepat.” Pada saat yang sama, penurunan jumlah wahana ruang angkasa, menurutnya, tidak berarti berkurangnya kemampuan Federasi Rusia di orbit.

“Jika ada sekitar 200 wahana ruang angkasa sebelumnya, maka hari ini sedikit kurang. Bukan karena kemampuan kami menjadi kurang, tetapi karena kualitas wahana ruang angkasa kami telah meningkat, basis unsurnya telah meningkat, dan keandalan telah meningkat, ”jelasnya.

Nesterchuk menambahkan bahwa sebelumnya sebuah wahana ruang angkasa dengan tipe yang sama melakukan tugas di orbit selama 3 hingga 6 bulan, dan laju kendaraan modern mencapai 15 tahun.

Satu pemikiran pada “90 dari 150 Satelit Rusia Beroperasi untuk Kepentingan Pertahanan”

  1. Hanya mau mengatakan, tidak ada tempst dimuka bumi ini yg tidak bisa dilihat dan dipantau Rusia dng teknoligi satelitnya yg paling modern di jagat ini.
    Sebagai gambara jika si Donasl Trump mengupil pun bisa terpantau oleh satelite militer Rusia. Bahkan bisa diketahui ukuran dan komposisi yg terkandung dlm upil si Donal Trump secara jelas….itu menggambarkan kehebatan satelite militer Rusia yg tercanggih di jagat ini

Tinggalkan komentar