Home » Tim Densus Temukan Bahan Peledak High Explosive di Warnet

Tim Densus Temukan Bahan Peledak High Explosive di Warnet

  • Uncategorized

Dua tersangka teroris yang diduga bagian dari jaringan ISIS di Indonesia berhasil ditangkap Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Mereka masing-masing bernama Bahrun Naim, yakni Dwi Atmoko alias Abu Ibrahim Al Atsary dan Asep.

Dari hasil interogasi, petugas kemudian melakukan penggeledahan di sebuah warnet tempat salah satu tersangka bekerja, di Jalan Raya Punggur, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

Di lokasi petugas menemukan kristal putih ‘triaseton triperoksida’ yang merupakan bahan dasar pembuat bom, yang memiliki daya ledak tinggi. “Di tempat kerja tersangka Dwi, di Warnet Az Zahra, polisi menemukan kristal Triaseton Triperoksida yang high explossive,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Agus Rianto, di Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Selain itu petugas juga menemukan beberapa barang bukti lainnya berupa, solder listrik, kebal, konektor, pipa paralon, gotri, beberapa dokumen, dan tiga unit notebook.

Dwi merupakan jaringan Bahrun Naim yang merencanakan aksi bom bunuh diri di Polres Surakarta bebeapa waktu lalu. Dia juga memiliki peran menerima dana sebagai ongkos transportasi membawa bom ke Polres surakarta.