Home » TNI AU Janji Usut Tuntas Kasus kerusuhan Sari Rejo, Medan

TNI AU Janji Usut Tuntas Kasus kerusuhan Sari Rejo, Medan

  • Uncategorized

Medan – Tim Investigasi Detasemen Polisi Militer Mabes TNI AU berjanji akan mengusut tuntas kasus kerusuhan Sari Rejo, Medan, Sumatera Utara. Setibanya di Medan, tim langsung turun ke lokasi penyerangan oknum Paskhas Lanud Soewondo di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, (20/8).

Tim yang dipimpin Dan Puspom Koops I, Kolonel POM Bambang Suseno berkeliling ke sejumlah rumah dan bertemu dengan para korban penyerangan oleh oknum TNI AU, Senin (15/8/2016) lalu.

Namun, Kolonel Bambang, bungkam saat ditanya wartawan terkait hasil penyidikan dan buru-buru naik ke mobil. “Nanti saja, nanti saja,” ujarnyanya.

Saat berada di dalam Masjid Al Hasanah, Kolonel Bambang berjanji akan mengusut tuntas kasus tersebut. Dia akan menyampaikan fakta yang didapat kepada pentinggi AU di Jakarta.

“Pimpinan akan menyeret sejumlah oknum Paskhas TNI AU Lanud Soewondo yang terlibat dalam penyerangan,”tegasnya.

“Kami berjanji akan melaporkan apa yang kami dapatkan ke pimpinan. Kami yakin tidak ada sedikitpun niat merusak rumah ibadah,” ujar Bambang di hadapan pengurus Masjid Al Hasanah.

Dalam peristiwa ini, banyak ormas Islam yang mengecam tindakan anarkis oknum TNI AU Lanud Soewondo tersebut. Apalagi, pasukan berseragam loreng yang membawa pentungan itu, terekam kamera CCTV saat merusak kotak infaq.

“Saya mewakili pimpinan TNI AU memohon maaf yang sedalam-dalamnya. Dan kami tidak ada niatan SARA,” ungkap Kolonel Bambang.

Poskotanews.com