Home » Alutsita Canggih » AS dan Korsel Gelar Latihan Militer Korut Ancam Perang Nuklir

AS dan Korsel Gelar Latihan Militer Korut Ancam Perang Nuklir

Militer As dan Korsel saat ini tengah melakukan latihan militer gabungan dalam skala besar. Latihan tersebut sudah dimulai sejak, Senin (22/8/2016). Pemerintah Korut sudah beberapa kali memberikan peringatan terhadap kedua negara, jika AS dan Korsel tetap menggelar latihan militer maka perang nuklir bisa terjadi kapanpun.

”Mereka harus tahu benar bahwa dari saat ini (Korut) sepenuhnya siap untuk meluncurkan serangan balasan pre-emptive di semua kelompok musuh yang terlibat dalam (latihan) Ulchi Freedom Guardian,” tulis sebuah pernyataan Pemerintah Korut yang dirilis Korean Central News Agency (KCNA).

Korut merasa terancam dengan latihan militer tersebut, dan menganggapnya sebagai persiapan untuk menyerang Korut. Bahkan Korut mengancam akan mengubah latihan militer menjadi “tumpukan abu”

“Washington dan Seoul harus ingat bahwa jika mereka menunjukkan tanda agresi sedikit pun di tanah, laut dan udara DPRK, itu akan mengubah kubu provokasi menjadi timbunan abu melalui gaya serangan nuklir pre-emptive,” lanjut pernyataanyang dikeluarkan KNCA.