Home » Alutsita Canggih » Rusia Habiskan Dana Fantastis Untuk Upgrade Mesin Roket

Rusia Habiskan Dana Fantastis Untuk Upgrade Mesin Roket

Badan antariksa Rusia, Roscosmos mengalokasikan lebih dari RUB 1,9 miliar atau setara dengan USD 29 juta (Rp 389 miliar) untuk meningkatkan kemampuan mesin roket pembawa, roket pendorong dan pesawat ruang angkasa, seperti dikutip dari situs lembaga pengadaan negara Rusia, Selasa (23/8/2016).

Kontrak peningkatan teknologi roket meliputi penggantian bagian-bagian mesin dan bahan, peningkatan reliabilitas mesin dan meminimalkan kecacatan pada mesin, serta kegagalan selama uji penerbangan.

Roscosmos juga berencana untuk meningkatkan kualitas teknologi produksi mesin dan memastikan bahwa proses mematuhi persyaratan terbaru.

Proses tersebut dijadwalkan akan selesai akhir bulan November 2018 mendatang. Sementara kontraktor yang akan menggarap akan dipilih pada tanggal 15 September.

Badan antariksa Rusia telah bekerja untuk meningkatkan kemampuan mesin dan infrastruktur roket. Pada Senin lalu, Roscosmos mengumumkan alokasi dana sebesar RUB 1,8 miliar untuk upgrade sistem demi meningkatkan kemampuan peluncuran roket Soyuz.