Kokpit Pesawat Tempur Tejas India Bocor Saat Hujan ?

Kru darat bandara Bhoj di Bhopal India bergegas menutupi kokpit pesawat tempur ringan Tejas (LCA) mencegah kebocoran air masuk ke dalam pesawat.

Jet tempur ini adalah salah satu dari dua pesawat Tejas pertama yang diserahkan kepada Angkatan Udara India (IAF) untuk pembentukan skuadron baru ‘Flying Daggers 45’. Jet itu sedang dalam perjalanan dari Pathankot ke Bangalore, dan mendarat di bandara Bhopal di pagi hari untuk mengisi bahan bakar.

Hujan turun beberapa menit setelah pesawat mendarat di Bhopal. Staf darat bandara dan beberapa anggota IAF bergegas mencoba menutupi kokpit pesawat dengan terpal kuning.

Ketika hujan berhenti, dua pilot dari LCA berdiri di dekat pesawat dan memastikan kanopi kokpit sudah dikeringkan dengan benar. Namun ternyata hujan turun lagi dengan lebat.

Kedua pilot bersikeras memberikan lapisan terpal tambahan untuk menutupi kokpit. Kemudian, terpal berwarana hijau gelap ditempatkan lagi di atasnya untuk memastikan keamanan yang tepat dari kokpit.

Pejabat Otorita Bandara India (AAI) menolak untuk mengomentari penundaan terbang dari pesawat Tejas, dan menyatakan hanya pejabat Angkatan Udara India yang bisa memberikan keterangan.

Defenceworld

Leave a Reply