Aug 262016
 

Sebuah ledakan dahsyat terjadi di kompleks olahraga Chalon di Chimay, provinsi Hainaut, Belgia, Kamis tengah malam waktu setempat (26/8/2016). Lokasi ledakan ini tidak jauh dari perbatasan Belgia dan Prancis.

Jendela dari pusat olahraga Plaine Chalon itu hancur berantakan dan salah satu sudut bangunan rusak parah. Petugas layanan darurat pun harus bekerja ekstra hati-hati untuk menyelamatkan para korban dari reruntuhan bangunan. Pihak keamanan sempat menutup lokasi kejadian saat petugas pemadam bekerja untuk membersihkan puing dan mengamankan lokasi kejadian.

Saat ledakan terjadi, lima orang diketahui tengah berada di dalam gedung. Berdasarkan laporan pihak keamanan setempat, setidaknya satu orang tewas dan empat orang lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan tersebut.

Sejumlah orang menduga ledakan ini terjadi sebagai serangan teror baru. Namun Kepala Polisi Chimay Pierre Maton meyakinkan bahwa ledakan kemungkinan besar disebabkan oleh ledakan gas dan tidak terkait dengan aksi teror. Meskipun demikian, penyelidikan lebih lanjut masih terus dilakukan.

Chimay sendiri merupakan kota yang terletak 120 kilometer sebelah selatan dari Brussel dan memiliki populasi sebanyak 10 ribu penduduk.

  3 Responses to “Satu Orang Tewas Akibat Ledakan Hebat di Belgia”

  1. terorr…

  2. Kirim segera mo8il darorat M113 kotak peti mati

  3. Turut berduka cita yg sebesar2 nya

 Leave a Reply