Tank Armata Rusia Peroleh Tipe Amunisi High-Tech Terbaru

Para insinyur Rusia telah mengembangkan amunisi jenis baru untuk tank tempur utama T-14 Armata.

Amunisi jenis baru “diledakkan dari jarak jauh” kaliber 125 mm dirancang dan diproduksi oleh Uralvagonzavod, produsen tank terbesar di dunia.

Oleg Sienko, CEO Uralvagonzavod, telah mengumumkan pengembangan amunisi tersebut di pameran militer internasional Army-2016 yang diluncurkan di Moskow pada tanggal 6 September 2016, menurut RIA Novosti.

“Kami memproduksi amunisi 125 mm dengan kemampuan diledakkan dari jarak jauh ini atas inisiatif kami sendiri. Kami belum pernah melakukan sesuatu seperti itu sebelumnya, hingga sekarang. Kami sudah menyelesaikan tahap pengembangan, tahap produksi dan tahap pengujian, dan amunisi itu sudah memasuki layanan. Sekarang kami juga menawarkan amunisi yang sama untuk ekspor”, kata Sienko.

Tank T-14 Armata adalah tank tempur utama tercanggih berdasarkan dari desain Platform Tempur Armata Universal, yang merupakan generasi baru dari tank Rusia. Ini pertama kali disajikan kepada publik selama Parade Hari Kemenangan di Moskow pada 9 Mei 2015, mendorong sejumlah militer dari kekuatan Barat berjuang untuk mengembangkan persenjataan yang mampu melawannya.

Sumber: Sputnik News

Tinggalkan komentar