Boeing dan Saab Ungkap Pesawat T-X

Pesawat latih canggih, Boeing T-X © Boeing.com

JakartaGreater.com – Boeing dan mitranya Saab AB akan menggunakan dua produksi pesawat T-X mereka, seperti diungkapkan pada hari Senin (12/09/2016), untuk menunjukkan kemampuan Angkatan Udara AS, keterjangkauan, dan keuntungan pemeliharaan melalui pendekatan mereka.

Boeing T-X adalah pesawat baru yang dirancang khusus untuk misi pelatihan Angkatan Udara AS, dan mengambil keuntungan dari teknologi terbaru, alat dan teknik manufaktur. Ini adalah pesawat canggih yang dirancang untuk berkembang sebagai teknologi, misi dan pelatihan yang butuh perubahan. Desainnya lebih terjangkau dan fleksibel daripada desain yang lebih tua, pada pesawat yang ada sebelumnya.

“T-X kami adalah nyata, siap dan pilihan yang tepat untuk pelatihan pilot bagi generasi yang akan datang”, kata Leanne Caret, Presiden dan CEO Boeing Defense, Space & Security.

Pesawat Boeing T-X bermesin tunggal, ekor kembar, tempat duduk dan kokpit canggih dengan pelatihan tertanam. Sistem ini juga menawarkan pelatihan berbasis darat tercanggih dan desain ramah pemeliharaan untuk dukungan jangka panjang.

“Suatu kehormatan untuk membangun masa depan pelatihan Angkatan Udara”, kata Presiden dan CEO Saab, Hakan Buskhe. “Kami telah menciptakan solusi terbaik berkat kerjasama yang besar dan strategi yang jelas sejak hari pertama”.

Boeing T-X akan menggantikan pesawat T-38 tua Angkatan Udara. Kemampuan operasional awal direncanakan untuk 2024.

Perusahaan pertahanan dan keamanan Swedia, Saab melayani pasar global dengan produk-produk terkemuka dunia, layanan dan solusi mulai dari pertahanan militer hingga keamanan sipil. Saab memiliki operasi dan karyawan di semua benua dan terus mengembangkan, mengadopsi dan meningkatkan teknologi baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berubah. Saab memiliki bisnis US $4 milyar dengan sekitar 15.000 karyawan tersebar di 35 negara.

Sumber: Defense Aerospace

Tinggalkan komentar