Rusia Pindahkan Rudal S-400 ke Perbatasan Finlandia - JakartaGreater

Rusia Pindahkan Rudal S-400 ke Perbatasan Finlandia

Rusia telah mengumumkan bahwa dua sistem pertahanan rudal S-400 telah dikirmkan ke perbatasan Finlandia. Menteri Pertahanan Finlandia mengatakan bahwa tidak ada yang aneh dengan pengiriman, kecuali cara pengiriman itu dilaporkan.

Kantor berita Rusia Interfax melaporkan pada hari Kamis, 22 September 2016 bahwa “dua sistem rudal anti-pesawat S-400 Triumf telah bergerak menuju perbatasan Finlandia. Menteri Pertahanan Finlandia Jussi Niinisto mengatakan pada Yle bahwa tidak ada yang aneh tentang pengiriman itu.

“Rusia sebelumnya telah mengindikasikan bahwa mereka akan menempatkan rudal anti-pesawat S-400 ini di Semenanjung Kola, dan sebelumnya telah mengatakan juga telah menempatkan rudal S-400 ini di Krimea”, kata Niinisto. “Ini adalah praktek yang normal. Rusia telah menggunakan sistem S-400 ini untuk menggantikan roket tua S-300”.

Niinisto mengatakan bahwa program pembaharuan adalah produk dari sumber daya Rusia telah dimasukkan ke dalam teknologi senjata baru-baru ini. Menteri itu mengatakan bahwa beberapa laporan pengiriman S-400 yang sedikit aneh.

“Pengumuman itu sedikit mengejutkan”, kata Niinisto. “Ada tersirat kebijakan luar negeri bila mengutip komentar Presiden Putin pada Moskow Times tentang potensi keanggotaan Finlandia dengan NATO”.

Artikel Moscow Times memasukkan komentar yang dibuat oleh Putin pada bulan Juli 2016, ketika ia memperingatkan Presiden Finlandia Sauli Niinisto tentang konsekuensi potensial jika Finlandia bergabung dengan NATO. Niinisto saat itu menekankan bahwa senjata yang dimaksud adalah pertahanan secara alami.

“Penempatan rudal S-400 Triumf di dekat Saint Petersburg adalah bukti bahwa Saint Petersburg adalah kota metropolis penting bagi Rusia”, kata Niinisto.

Berikut adalah karakteristik S-400 Triumph:

  • Kecepatan maksimum sasaran: 14 mach
  • Jarak deteksi sasaran: 600 km
  • Jangkauan: Pesawat antara 2 – 400 km, Rudal balistik antara 5 – 60 km
  • Rudal yang digunakan: Rudal 9M96E2: 120 km; Rudal 48N6E3: 250 km; Rudal 40N6: 400 km
  • Ketinggian: 27 – 185 km
  • Kemampuan mencegat secara simultan: 80 target
  • Waktu reaksi: Deteksi 0,6 menit, Siap tembak 3 menit
  • Overhaul: 10.000 jam
  • Masa pelayanan: Fasilitas darat 20 tahun, Rudal Anti-Pesawat 15 tahun

 

Vegassus © JakartaGreater.com

Tinggalkan komentar