Abu Sayyaf Bebaskan Tiga WNI

  • Uncategorized

Kelompok teroris Abu Sayyaf kembali membebaskan tiga orang WNI yang disandera. Mereka dibebaskan pada sabtu malam dan telah dijemput oleh tim khusus. Tiga orang yang dibebaskan adalah, Ferry Arifin, M. Mahbur Dahlan dan Edi Suryono.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan, ketiganya akan diserahkan ke Samboaga untuk diserahkan ke pemerintah Indonesia. “Tadi malan telah dijemput oleh tim khusus dan telah dibebaskan pada pukul 23.35 dan ketiga sandera saat ini berada di Sulu Joint Task Force West Mincom untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan,”ujar Retno, di Jakarta, Minggu (2/10/2016).

Retno menambahkan, pihak Kemenlu telah menghubungi keluarga ketiganya untuk memberikan informasi pembebasan tersebut. “Kepulangan akan kami sampaikan pada kesempatan pertama setelah proses di Samboaga telah selesai dilakukan,” ujarnya.

Saat ini kelompok teroris Abu Sayyaf masih menyandera dua orang WNI atas nama M Nasir dan Robin Peter. “Kami mohon doa agar pembebasan kedua sandera tersebut dapat segera berhasil,” tutupnya.

Leave a Reply