Pemantapan Kelompok Depan Operasi Linud

Untuk meningkatkan kemampuan personel khususnya yang berkualifikasi free fall, personel peleton pandu udara Brigade Infanteri Para Raider 18/2 Kostrad bersama personel dari Denmatra 2 Paskhas melaksanakan latihan pemantapan Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL).

Latihan dilakukan di Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur dan Rahlat Sidodadi, dengan jumlah personel 25 orang (12 dari pandu udara Brigif 18 Kostrad dan 13 dari Denmatra 2 Paskhas).

Personel diterjunkan menggunakan pesawat hercules C-130, dengan ketinggian 8000 feat agl, 1 sorty 2 run. Jenis payung yang digunakan jenis TA 300.

Untuk meteri yang dilatihkan antara lain : penerjunan refreshing siang hari, penerjunan bersenjata/perlengkapan siang hari dan penerjunan bersenjata/perlengkapan malam hari.

Sedangkan sasaran latihan, agar prajurit mempunyai peningkatan kemampuan perorangan maupun tim dalam bidang ke-Para-an yang mengacu pada pelaksanaan terjun tempur sebagai sarana infiltrasi lintas udara maupun eksfiltrasi dari sasaran.

Dengan diadakannya latihan ini diharapkan mampu menambah kemampuan dan ketrampilan anggota prajurit peleton pandu udara Brigif Para Raider 18 Kostrad dalam mendukung tugas pokok.

Pen Kostrad

Sharing

Tinggalkan komentar