Serangan Jet Tempur Tewaskan 155 Warga Sipil di Yaman

1445114905kebiadaban-saudi-dalam-serangan-udara-di-yaman-9

Sebanyak 155 nyawa warga sipil melayang saat menghadiri acara pemakaman orang tua ‘Menteri Dalam Negeri’ kelompok pemberontak Houthi di Sanaa, Yaman, Sabtu (8/10). Mereka tewas setelah serangan udara dari jet tempur yang diduga berasal dari Negara koalisi pimpinan Arab Saudi menggempur rumah duka.

Beberapa orang saksi mata yang berhasil selamat dari serangan mengatakan, serangan terjadi begitu cepat, selain korban tewas banyak juga korban yang masih hidup tapi harus kehilangan anggota tubuhnya. Sebagian besar korban merupakan warga sipil.
Komite Palang Merah Internasional untuk Timur Tengah langsung mengutuk serangan tersebut dan menyatakan bahwa tindakan tersebut sangat kejam .

Sementara itu, juru bicara Koalisi Arab, Mayor Jenderal Ahmed Asiri membantah jika serangan tersebut berasal dari Negara koalisi pimpinan Arab Saudi. ”Koalisi menyadari laporan tersebut dan yakin bahwa penyebab lain dari pengeboman untuk dipertimbangkan,” ujarnya, dilansir dari Arab Newas, Minggu (9/10/2016).

Sejak tahun 2015, koalisi negara pimpinan Arab Saudi kerap melakukan serangan terhadap kelompok pemberontak Houthi yang akan menggulingkan pemerintahan Presiden Yaman Abd Rabbo Mansour Hadi

Sharing

Tinggalkan komentar