Brigif-1 Marinir Selesaikan Latihan Dalam Dinas Senjata Mesin Ringan

Latihan Dalam Dinas Senjata Mesin Ringan Brigif-1 Marinir resmi berakhir. (marinir.tnial.mil.id)
Latihan Dalam Dinas Senjata Mesin Ringan Brigif-1 Marinir resmi berakhir. (marinir.tnial.mil.id)

Brigade Infantri-1 (Brigif-1) Marinir menggelar upacara penutupan Latihan Dalam Dinas (LDD) Senjata Mesin Ringan (SMR) di lapangan tembak Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, pada Senin (17/10).

LDD SMR ini ditutup oleh Wakil Komandan Brigif-1 Marinir, Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Dede Harsana, mewakili Komandan Brigif-1 Marinir, Kolonel Marinir Sugianto.

Letkol Marinir Dede mengatakan bahwa secara umum pelaksanaan LDD SMR dapat berjalan baik dan semua peserta telah memiliki kualitas kemampuan sebagai pengawak senjata mitraliur ringan.

“Beberapa tahapan telah dilaksanakan mulai dari latihan kering senjata di satuan dan menembak basah di lapangan tembak internasional FX Soepramono, Karangpilang, Surabaya,” ujar Letkol Marinir Dede.

Tujuan LDD SMR yang berlangsung pada tanggal 10—17 Oktober 2016 ini adalah untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan jabatan penembak SMR di jajaran Brigif-1 Marinir. Latihan ini juga sebagai wahana pengkaderan bagi para penembak SMR agar dapat menjadi pengawak SMR yang profesional dan siap menghadapi tugas-tugas yang akan datang.

Sumber: antaranews.com

Tinggalkan komentar