Saingi F-35 dan F-22, China Akan Percepat Produksi Siluman J-20

Produsen Chengdu Aerospace Corporation diharapkan bisa lebih cepat menyerahkan pesawat tempur siluman J-20, terutama untuk mengimbangi Jepang yang tidak lama lagi akan diperkuat F-35, disisi lain Korea Selatan juga akan menyebarkan gelombang pertama F-35 pada tahun 2018.

Baru-baru ini J-20 melakukan pertunjukan udara singkat di Zhuhai Air Show Guandong yang menurut Kepala Staff Angkatan Udara China, Jenderal Ma Xiaotian, sangat memuaskan. “Ini hal yang sangat baik J-20 membuat penampilan di sini, dan kami akan mempercepat pembangunannya, “kata Ma kepada stasiun televisi Shenzhen.

Pesawat tempur siluman J-20 hanya akan memperkuat militer China dan tidak akan di jual ke negara lain, menunjukkan J-20 adalah jet tempur paling canggih yang dikembangkan oleh China.

Dirancang dan dibangun dengan penuh kerahasiaan, pejabat-pejabat militer Cina enggan memberikan rincian dari J-20 karena memiliki beberapa teknologi kunci yang mungkin tidak berasal dari Cina. Para pejabat militer sebelumnya pernah mengatakan bahwa desain J-20 adalah rahasia militer tingkat tinggi karena melibatkan banyak teknologi top yang dimiliki China.

J-20 adalah salah satu pesawat tempur dari generasi kelima China, dimana setidaknya memenuhi empat persyaratan – teknologi siluman, kecepatan jelajah supersonik, avionik terintegrasi dan electronic fire control system canggih, dan akan menjadi pesaing tangguh dari pesawat tempur siluman Barat dan Rusia seperti F-35, F-22 Raptor dan T-50 Pakfa.

Sharing

Tinggalkan komentar