Ada ISIS di Militer Jerman

Agen mata-mata Jerman (MAD) menemukan bukti jika militer Jerman telah disusupi oleh anggota ISIS. Diduga anggota ISIS bergabung di militer Jerman pada perekrutan tahun 2014. Data yang dimiliki MAD menyebut ada 20 anggota ISIS yang berhasil menyusup.

Seorang juru bicara MAD mengungkapkan, saat ini pakemen Jerman sedang menggodok undang-undang yang memungkinkan penyelidikan terhadap anggota militer Jerman untuk mengetahui siapa saja anggota ISIS yang telah bergabung.

Dugaan militer Jerman telah disusupi ISIS berawal dari adanya laporan beberapa tentara Jerman yang sering mendapat pertanyaan detail dari beberapa orang ketika ingin bergabung menjadi tentara. Pertanyaan yang diajukan bermacam-macam, mulai dari pelatihan apa yang akan diberikan, hingga jenis senjata yang digunakan oleh tentara Jerman. “Pertanyaan itu cenderung mencurigakan. Oleh karena itu perlu dilakukan investigasi untuk menemukan anggota ISIS yang menyusup,” kata juru bicara MAD.

Tahun 2014, ISIS pernah memposting sebuah seruan kepada anggotanya untuk belajar menembak dan strategi perang dengan militer, selain itu ISIS juga menimbau agar anggota tentara segera bergabung dengan ISIS.

sumber : Reuters

Tinggalkan komentar