Kinerja Tank Armoured Recovery Vehicle (ARV) TNI AD

Dalam suatu operasi ataupun latihan militer, kadang muncul persoalan atau kendala yang tidak diharapkan. Untuk itu akan ada selalu Plan A, Plan B untuk mengantisipasinya. Kemampuan menghadapi hambatan di lapangan, adalah sesuatu yang harus dilatih dan bukan datang begitu saja, seperti contoh berikut ini:

tank-leopard-3
Tank Leopard 2 RI di medan berat Natuna (Foto : pr1v4t33r/ Defence.PK)
tank-leopard-natuna
Tank Leopard mengalami kendala di Natuna dan ditangani oleh Tank ARV (Foto: Masmarijanto Soedarsono)

Dalam Latihan Taktis Antar Kecabangan TNI AD 2016 di Natuna Kepulauan Riau, muncul gambar tank Leopard 2 mengalami kendala, sehingga harus ditangani oleh armoured recovery vehicle (ARV) dan tim. Gambar di atas diunggah oleh Masmarijanto Soedarsono dalam facebook Forum Militer Kaskus (Formil). Belum ada informasi resmi dari TNI, apa yang terjadi dengan gambar ini. Stay update.

tank-leopard-natuna-1
Pembongkaran mesin Tank Leoapard (Foto : sapisudamenyala/ Forum Militer Kaskus)

Gambar yang diunggah oleh Formil Kaskus menunjukkan mesin tank Leopard dibongkar dengan batuan Tank ARV.

perbaikan-mesin-tank-leopard

Sebelum Latihan Taktis Antar Kecabangan TNI AD 2016 di Natuna, prajurit TNI telah mempelajari cara melakukan perbaikan mesin tank Leopard, sehingga saat terjadi kendala mesin, perbaikan bisa dilakukan dengan cepat.

tank-leopard-4

Kesiapan tim dan prajurit TNI AD membuat Latihan Taktis Antar Kecabangan TNI AD 2016 di Natuna berjalan lancar. Dalam beberapa saat mesin yang rusak berhasil diperbaiki.

Sumber : Facebook, Forum Militer Kaskus dan Defence.PK

0 Shares

Tinggalkan komentar