Sep 152014
 
30 personel Akademi Angkatan Laut mengikuti latihan  Smart Class (photo: JakartaGreater)

30 personel Akademi Angkatan Laut mengikuti latihan Smart Class (photo: JakartaGreater)

Surabaya – Sekitar 30 personel Akademi Angkatan Laut mengikuti latihan bertajuk Smart Class yang diprakarsai oleh Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Depiptek) yang berlangsung di Ruang Kelas Gedung Mandalika, Kampus AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (15/9/2014).

Ke-30 personel AAL ini adalah 2 operator komputer dan 1 perwira dari tiap departemen atau program studi dan satuan kerja.

Pelatihan Smart Class ini merupakan kegiatan e-learning concept atau sebuah bentuk pelatihan dalam mengikuti sistem pembelajaran dengan menggunakan sistem online antara pengajar dan taruna. Jadi ke depan Akademi Angkatan Laut akan melaksanakan sistem belajar mengajar dengan sistem online.

Para pengajar atau dosen akan memanfaatkan media teknologi internet dalam menyampaikan bahan ajar atau latihan secara online, sehingga antara pengajar dan taruna dapat berkomunikasi dengan relatif mudah dengan tanpa dibatasi oleh hal-hal yang protokoler.

Menurut Kadepiptek Kolonel Laut (E) Bambang Eko Palgunadi, S.T. yang membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa sejalan dengan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi serta untuk memudahkan proses belajar mengajar, e-learning sangat mendukung usaha-usaha pengajaran bagi pengajar dan taruna.

“Kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi proses belajat mengajar di Akademi Angkatan Laut,” katanya.

aal-2-jkgr

Akademi Angkatan Laut akan melaksanakan sistem belajar mengajar dengan sistem online (photo: JakartaGreater)

Saat proses pelatihan, Gubernur AAL Laksda TNI A.Taufiqoerrochman SE berkesempatan meninjau langsung kegiatan tersebut dan juga memberikan motivasi kepada para peserta agar semangat dan serius dalam mengikuti latihan.

“Saya harap, dari kegiatan belajar mengajar ini peserta akan menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Sekedar diketahui pelatihan e-learning ini akan berlangsung selama 3 hari, yang dimulai pada tanggal 15 sampai 17 September 2014 dan penyampai materi dalam kegiatan ini berasal dari pihak Praktisi Information Technology CV Duarta Jaya. (DK)-(JKGR).

Bagikan:

  13 Responses to “AAL Latihkan E-Learning untuk Pengajar”

  1.  

    1
    hebat

  2.  

    absen dulu.

  3.  

    Affirmative 😈

  4.  

    mantab..biar TNI AL smakin smart dalam bertugas

  5.  

    Iklan internet “Dunia diujung jari anda”.Kalau anda buta internet anda jangan jadi anggota TNI.Bravo!

  6.  

    pake icon plus pln.wuzz..wuzz 10Gbps

  7.  

    Absen dulu,
    kembali ke polling..

  8.  

    itu para pengajarnya warga jkgr ya ? he he

  9.  

    Tutornya bung melektech kali….ma’af jika salah…

  10.  

    Bukan cuma radar dan piranti pendukung, karena satu satuan setingkat kompi dari Korps Pasukan Khas TNI AU dan Artileri Pertahanan Udara juga ditempatkan. Satuan-satuan itu masih diperkuat satuan peluru kendali permukaan-udara.

    Ia menegaskan, apabila suatu saat radar TNI AU itu mendeteksi pelanggaran batas udara oleh pesawat terbang Malaysia, maka pasti ditindak tegas.

    Hasil pantauan instalasi radar yang akan dibangun pada lahan seluas 10 Hektare di Kelurahan Mansapa, Kecamatan Nunukan Selatan, itu dapat dicetak untuk membuktikan pelanggaran.

    “Bisa dicetak, apabila menyangkal melanggar,” kata dia. ( pembangunan sistem radar di nunukan perbataaan malaysia .. sumber garuda militer )
    Pada intinya paskhas setingkat kompi dan arhanud masih DIPERKUAT RUDAL DARAT KE UDARA ( menurut saya bukan cuman manpad rudal panggul atau yg sejenisnya pasti rudal jarak menengah Semoga )

  11.  

    lanjutkan moga makin canggih setiap matra. tapi tes hacker dulu ya. kalo ngga materinya yang formal ajah

  12.  

    Ya sip..lanjutkan

 Leave a Reply