Mar 142019
 

Kunjungan delegasi  Tentera Laut Diraja Malaysia dimaksudkan untuk mempererat kerjasama antara Angkatan Laut kedua negara yang telah terjalin lama, khususnya dalam bidang pendidikan.

Surabaya, Jakartagreater.com    –    AAL menerima kunjungan kehormatan delegasi Junior Officer Exchange Programme (JOEP) Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) yaitu LCDR Ashraf Thaqid dan LCDR Parminder Singh.

Kunjungan 2 orang Perwira Menengah berpangkat Mayor tersebut diterima oleh Seklem AAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han) didampingi Dirlog AAL Kolonel Laut (T) Jusep Wildan, S.T. dan Kadepgadik AAL Kolonel Laut (E) Bonifasius G. Andjioe, S.T., M.A.P. pada Rabu 13-3-2019 di ruang VIP gedung R. Soebijakto, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya.

Kunjungan delegasi Angkatan Laut negara jiran ini dimaksudkan untuk mempererat kerjasama antara Angkatan Laut kedua negara yang telah terjalin lama, khususnya dalam bidang pendidikan.

Dalam kegiatan kunjungan kali ini mereka ingin mengetahui tentang metode-metode pendidikan yang diterapkan di AAL serta mengetahui lebih dekat fasilitas-fasilitas pendidikan yang dimiliki AAL.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara kedua pejabat dan dilanjutkan tour facility dilingkungan Akademi Angkatan Laut, diantaranya mengunjungi Bridge Simulator untuk melihat para Taruna AAL saat melaksanakan simulasi kapal berlayar.

Sesuai agendanya kedua delegasi berada di Surabaya mulai tanggal 11 hingga 15 Maret 2019, mereka juga mengunjungi Koarmada II, Kodiklatal, PT. PAL serta mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada di Kota Pahlawan ini diantaranya Monumen Tugu Pahlawan dan Monumen Kapal Selam. (Bagpen AAL).