Jan 242015
 
Ketua KPK Abraham Samad (kanan), memberikan keterangan kepada ratusan pegiat anti korupsi di depan Gedung KPK, Jakarta, 23 Januari 2015. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

Ketua KPK Abraham Samad (kanan), memberikan keterangan kepada ratusan pegiat anti korupsi di depan Gedung KPK, Jakarta, 23 Januari 2015. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

Jakarta -Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad berbincang dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko via telepon seluler. Dia membicarakan soal pengamanan gedung KPK. Abraham mendapat informasi gedung kantornya bakal digeledah Anggota Bareskrim Mabes Polri, setelah penangkapan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto.

Sambil menelpon, Abraham terlihat gusar. Dia berjalan ke sana-sini di lantai 3 gedung KPK. Tangan kirinya yang tak memegang ponsel, dia masukkan ke saku celana kiri.

Percakapan via telepon itu berlangsung sekitar tujuh menit. Sekitar pukul 23.30 Wib, Abraham sudah menutup teleponnya.

Keputusan melindungi gedung diambil setelah pimpinan KPK mendapat informasi Anggota Bareskrim Mabes Polri yang bersiap menggeledah gedung KPK. Pimpinan KPK menyetujui Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat untuk turut mengamankan gedung.

Deputi Pencegahan KPK Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan lembaganya mendapat perlindungan dari satuan khusus. “KPK di-back up oleh tim pengaman yang jumlahnya cukup banyak, dan itu bukan dari Polri,” katanya, Jumat malam, 23 Januari 2015. (TEMPO.CO)

 KPK Khawatir, Kapuspen: TNI Menyiapkan Pasukan

Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya.

Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya.

JAKARTA — Mabes TNI menyiapkan pasukan untuk mengamankan gedung KPK. Itu sesuai dengan permintaan Ketua KPK Abraham Samad kepada Panglima TNI Jenderal Moeldoko.”Ya, TNI menyiapkan pasukan. Jadi, kita dalam rangka melindungi KPK supaya tak terjadi gesekan seperti itu. Semua dilaporkan ke Presiden,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Fuad Basya kepada Republika Online, Sabtu (24/1).

Menurut dia, TNI bukan bermaksud mencampuri urusan KPK dan Polri. Kehadiran prajurit TNI yang mengamankan gedung KPK bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Karena itu, TNI tidak mencampuri urusan penegakan hukum yang sedang diproses kedua institusi tersebut.

Hanya saja, kata dia, TNI merasa ikut tergerak untuk menjaga keutuhan negara. Pun kalau biasanya polisi meminta bantuan TNI ketika mengamankan, misal pilkada atau pemilu, pihaknya juga siap. Itu lantaran TNI memandang Polri maupun KPK sebagai sesama institusi yang perlu dijaga.

“KPK khawatir dengan polisi, jadi kita ke sana. Bukan melindungi dari serangan polisi, TNI hanya menjalankan pencegahan. TNI tidak mau gesekan KPK dan Polri terjadi, itu akan mencemarkan nama baik pemerintah dan polisi juga,” kata Fuad.

Karena melihat situasi itu, kata Fuad, TNI sudah menyiagakan pasukan yang sewaktu-waktu bisa diperintahkan Panglima TNI. Itu pun Panglima TNI juga sudah mengontak Mabes Polri guna sedini mungkin menghindari gesekan. (REPUBLIKA)

KPK Dikabarkan Bakal Dijaga TNI

KPK--MI/Atet Dwi Pramadia.

Jakarta: Kabareskrim Irjen Pol Budi Waseso sudah resmi memberikan surat penahanan untuk Bambang Widjojanto. Penangkapan dan penahanan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi itu meruncingkan hubungan KPK-Polri.

Informasi yang didapat, Bareskrim Polri akan melakukan penggeledahan di Gedung KPK. Penggeledahan bakal dilakukan di ruang kerja Bambang.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Ketua KPK Abraham Samad dikabarkan sudah mengontak Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko. Moeldoko diminta untuk pengamanan Gedung KPK. Seorang sumber yang enggan disebut nama membenarkan hal itu.

Sementara Deputi Pencegahan KPK Johan Budi SP membenarkan, jika ada pengamanan gedung yang bukan berasal dari Polri. Jumlah tim pengaman pun cukup banyak.

“Memang benar KPK dibackup tim pengamanan yang jumlahnya cukup banyak di luar Polri,” kata Johan.

Informasi yang didapat, ada tiga pasukan elite TNI dari tiga matra yang diturunkan mengamankan KPK. Mereka adalah Komando Pasukan Khusus (Kopasus) TNI Angkatan Darat, Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNI Angkatan Laut, dan Komando Pasukan Khas (Kopaskhas) TNI Angkatan Udara. Namun belum diketahui, berapa jumlah personel mereka.

Mabes Polri menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (23/1/2015) pukul 07.30 WIB usai mengantar puterinya sekolah. Bambang ditangkap atas dugaan menyuruh saksi memberikan keterangan palsu dalam persidangan di Mahkamah Konstitusi untuk kasus sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, pada 2010.

Bambang di-BAP sejak pukul 17.00. Hingga pukul 22.00 WIB, Bambang belum juga keluar dari gedung Bareskrim Polri. Sekitar pukul 23.00, Bareskrim Mabes Polri menyatakan Bambang telah menandatangani BAP-nya setelah diperiksa 12 jam lebih.

Walau secara sempat dinyatakan ditahan Polri, akhirnya Bambang dilepaskan pada Sabtu (24/1/2015) dini hari. (Metrotvnews)

Bagikan Artikel:

  203 Responses to “Abraham Minta Panglima TNI Moeldoko Lindungi KPK”

  1. Kerahkah saja jala mangkara atau gultor 81 , biar buat latihan tembak oknum2 polisi itu.

    • Kado 100 hari pemerintahan koko wi. Lengkap sdh semrawutnya NKRI. mafia semakin jd berkuasa. Asiong bertepuk” gembira…..

      • masalahnya jadi merembet kemana-mana, TNI ikut diseret -_-
        TNI harusnya jadi penengah aja jgn memihak ke salah satu.
        TNI adalah tentara bukan pembunuh,hehehe

        salam

    • Ya ga bisa gitu juga kali mas.

    • pengawal kpk diterjunkan pasukan khusus tiga matra.. langsung adem !

      • Kopassus,Denjaka dan paskhas turun….para curut tiarap terkencing kencing.

        • melihat tindakan pejabat kepolisian yg semakin berutal dan menyatakan dirinya yg paling benar dengan segala argumentasinya terhadap pejabat KPK yang sedang bertugas menjalankan uu utk memberantas korupsi. sementar POlisi dengan dalih berpegang pada ketentuan dan prosedur dimana polisi akan menggeledah kpk yg dicintai rakyat, saya sebelum abraham samad memohon TNI via jend. Moldoko untuk menaga KPK sempat membatin KPK bisa Selamat jika TNI Rakyat melindungi KPK … dalam batinku semoga TNI yg ada di Kepulauan RIAU bisa beraksi melindungi KPK. mantapkan… eh realitanya tni menyiapkan 3 pasukan komando dari 3 angkatan malah asyik dong , mantap dong. saya pingin lihat pejabat POLRI apa masih coba2 lagi, kita tunggu aksi ke 2 di kep. Riau . selamat buat tni ku sbg tentara pejuang yg melindungi Rakyat ( KPK = Rakyat) . saran saya jika mungkin polisi yg berpangkat jenderal pensiunkan saja…. dan angkat polisi yg berpangkat kolonel naikkan pangkatnya untuk melaksanakan tugas di POLRI, karena kolonel ini hanya sedikit terkontaminasi, dan beri tugas bersihkan dan reformasi POLRI segera..pak presiden dimana kau,, sebaiknya keluar saja dari PDIP- beranilah seperti ahok, rakyat akan dukung he.. kita bangun partai KPK , yg akan menjalankan amanah dari rakyat. kami sudah tak percaya parpol…ngertikan bossssss.

      • yang dari AL ada bung PS gak ya..he3, kangen artikel bung PS

  2. Ini tugas, tanggung jawab, wewenang Presieden.

  3. Alhamdulilah tni selalu bersama rakyat.

    #save kpk

  4. Mau jadi apa bangsa ini

  5. pak presiden punya wewenang tolong beri keputusan dengan cepat jangan kasus di dua institusi ini dibiarkan terlalu lama, bisa gawat….ini akan menyebabkan semakin sulit dan semerawutnya kondisi di dalam penegakan hukum. Salam gigit jari

  6. Ada apa ini? Negara tercinta sudah mulai terasa kacau….

  7. Mohon tni tetap menjaga gedung kpk,

  8. Darurat militer…yang memberi hak Tentara untuk melakukan politional actie melalui dekrit…masalahnya sanggupkah Der Fuhrer mengeluarkan Dekrit?

    • Klo mgga sanggup ya dipaksa aja …

    • Hehehehe..siap menunggu perintah

      • Jangan dong, kalo kendali diambil alih oleh TNI itu inkonstitusional … kecuali Negara dalam bahaya dan itupun hanya sementara karna harus diserahkan kembali ke Rakyat …

        • y jg sich…
          tp bung MR…klo polemik ini berkepanjangan & menimbulkan gesekan yg melebar (semoga tdk terjadi) maka sangat sulit menerapkan status darurat sipil yg komando’a berada pd POLRI (conflict of interest).
          jd untuk mencegah pihak k 3 (asing) yg mungkin akan bermain, maka sudah sewajar’a bila d berlakukan darurat militer yg komando’a berada pd TNI.
          setelah keadaan normal, barulah diserahkan
          kembali ke Rakyat.
          semoga RI baik” saja.

        • Tenang mas MR. Semuanya akan baik-baik saja. Sejak jam 10 malam saya dan beberapa prajurit sudah standby di kantor KPK menggunakan pakaian preman. Sebagian wartawan ada yg aware tentang keberadaan kami, tp kami cuekin aja toh mereka kembali fokus kepada tokoh-tokoh nasional yg ada di gedung KPK. Untungnya semua keadaan terkendali.

          • Selamat bertugas Bung Sempak..Jaga diri, tingatkan kewaspadaan, Mungkin pada bung sempak dan rekan2 yang bertugas kami sandarkan harapan terakhir keamanan KPK, Salam buat rekan-rekan TNI, MANUNGGAL BERSAMA RAKYAT TNI JAYA!

          • Terima kasih Mss Sengkuni

    • Tanyakan ma mbok de…

  9. ya udah semestinya anggota TNI diikutsertakan …
    TNI manunggal dengan rakyat

  10. kenapa polri seperti itu.. tingkah lakunya bikin geram..

    • akibat kerjaan satu orang yg merasa”bodyguard”…memerintahkan oknum polri untuk “represif” seperti gaya dia dulu saat bertugas…kok bisa ya oknum polri “bintang lagi” disuruh orang ex sebuah institusi..

  11. Institusi Polri sudah dikotori oleh oknum yang haus jabatan dan materi. TNI jagalah KPK dari anasir2 jahat negeri ini

  12. perkuat juga ma den arhanud, armed, kavaleri tank Leo … biar lebih aman maksudnya gitu … sbg efek deteren serangan dari negara laen … maklum kali aje ada yg mau ikut campur

    • Kita musti lihat sejarah bangsa & NKRI minimal sejak thn 45 … sesepuh pejuang bangsa merebut kemerdekaan dg jutaan nyawa.

      setelah merdeka bung Karno dan pejuang lain menegakkan/menjalankan negara jg dg perjuangan melawan ambisi pribadi/golongan yg merusak NKRI melalui upaya makar & pemberontakan , semuanya bisa diatasi tentu diawali dg usaha persuasif bila ngeyel baru kemudian dg operasi militer menghajar pemberontakan.

      Kita skrg hidup jaman merdeka … (tdk pernah alami perang kemerdekaan) , situasi saat ini terjadi ketegangan antar anak bangsa … yg ane miris & prihatin terjadinya di ibukota negara lg … hadeuuhh pisan neh !
      coba plis deh … buat Mr President, ketegasan anda mutlak/musti/kudu wajib utk keluarkan kptsn yg adil buat semua pihak berlandaskan hukum, junjunglah NKRI hilangkan ambisi pribadi/golongan yg akan menyebabkan perpecahan bangsa …

  13. Saya lebih menghormati Bung Danu, karena dia sudah memunculkan batang hidungnya. Dimana Jalo??

  14. ga ada hubunganya dengan bung Jalo, request banned utk nick di atas bung admin.. ngetroll mulu ga memberi pencerahan

  15. moga2 ada anggota TNI yg baca:Jend Moeldoko harus menciptakan sistem yg ampuh agar org yg ngejar jabatan besok dikalangan TNI tidak memakai kendaraan politik artinya klo ada anggota TNI 2019 yg ingin ngikuti jejak jend BG dg msk kepolitik buat nyari jabatan harus ditindak . Pak moel .kumpulin kol keatas krn mereka yg 2019 akan menentukan netralitas TNI jng sampai mereka tergiur jabatan dg mengorbankan KORPS

  16. Gue dukung pak handal. Bung jalo harap muncul.

  17. syukurlah .. tni sudah berada di kpk ..

    polisi harus profosional , jgn takut .. ., saatnya bersih2 kpk ..
    a. samad keliatan cemas.. klu gak salah jgn takut..hehe

    @pak handal , napa loe cari bos gua bung jalo@ n bung danu@ mau apa? ini negara pancasila .. bukan negara garuda bersaudara ular .. sono loe ular ..hakakah wek!

  18. Institusi Polri sudah dirusak oleh Megatron dan boneka kesayangannya. Pembuat masalahnya malah planga plongo ga jelas juntrungannya, tapi itulah kerjaannya.
    Membuat masalah dan membiarkan masalah menggelinding tak terkendali,
    selamat buat petruk yang sudah sukses merusak tatanan negara.

  19. dibunuh aja xxxxxxx. korupsi. jokowi ini kekuatan dan keputusanya di bwa ketiak mega kerbau.. lbh baik NKRI di bubarkan.kalimantan.sulawesi.sumtra. papua buat negara sendiri2. dari pada ikut pulau jawa. uda bnyak miskin, penganggura dimana2… cuma jadi beban pulau2 lain.. hasil bumi kalimantan.papua.sulawesi.sumatra dijara ma anjing2 di jawa.. buat membntu org miskin. kemiskinan di indonesia 60% ada di jawa.. 90% babu di malaysia.singapur.arab. berasal dari jawa..jadi tak heran org malaysia bilang org dari jawa macm sampah.. org2 yg kaya di pulau jawa pun bukan org pribumi. cina.sulwsi.sumtra.kalmantn. dll.

  20. semoga tidak terjadi apa2 dengan negara ini & tuhan tdk menimpakan kesialan karna penguasa serta rakyatnya sibuk bergaduh …..

  21. Lha Polri mau geledah KPK ??.Keterlaluan !! Kasus yang di sangkakan pada BW adalah tahun 2010.Pak BW belum ada di KPK saat itu.Sekarang KPK mau di geledah nggak nyambung.Bukti apa yang ada di KPK mau di cari. Jangan jangan mau menghilangkan barang bukti yang ada di KPK untuk kasus lain.Presiden harus bergerak cepat kalau di biarkan lama maka akan menyebar kemana mana.Putuskan pembatalan pengangkatan BG sebagai kapolri secepatnya.Jangan digantung seperti sekarang.Ujian untuk presiden dalam mengambil putusan terlepas dari ada yang bakal marah dari partainya sendiri.

  22. memang sudah saatnya TNI turun tangan, menyelamatkan NKRI dari tangan2 kotor yang mementingkan perutnya sendiri dan golongannya sendiri, GOOD JOB Mr. Moeldoko !

  23. Leopardnya juga sekalian jejerin.

  24. Pembantaian masal jilid 3 !

    Ke 1 dlu NKRI brhasil di hncurkan lwat isu PKI
    Ke 2 NKRI brhasil di hancurkan lwat Revormasi (98)
    Akankah skrg terjadi lg ??
    Naudzubilah !!
    Jtuh ke lubang yg sama 2X itu sdah tolol bin goblok bin idiot !
    Klo msalkan kita skrg jtuh k lubang yg sama pula krna asing asu, g tau sya hrus brkata apa lg ??

    Pantas saja malingsial blg klo bangsa kita itu bodoh ?! Memang nyatanya sprti itu bung !
    Saya sangat2 keweca !
    Bisa di bayangkan 4 thn ke dpn indonesia jdi sprti apa ?
    Sya brharap indonesia msih merdeka !

    Maaf bkn mksd mnjelekan hnya skedar unek2 ..

  25. Wah2 komando pasukan khusus 3 Matra TNI sudah pada siap sedia toh..awas Panglima jangan sampai terseret ke arus politik juga, tetep profesional fokus pada masalah kedaulatan dan keamanan NKRI

  26. Bravo TNI manungal bersama rakyat. TNI adalah pengayom dan pelindung rakyat. Salut

  27. semoga aja polisi yg mengancam akan memplester Pak BW ikut serta penggeledahan ke KPK, biar digantung terbalik di tiang bendera

  28. Save NKRI
    Save NKRI………………..
    Moga sehat2 semua

  29. TIba-tiba saya merindukan sosok yg suka mengeluarkan kata-kata ” PRIHATIN”, semua bs berjalan, hub Permintah-DPR lancar, komunikasi TNI-POLRI lancar, Komunikasi Polisi-KPK lancar dan banyak menangkap koruptor tanpa memandang bulu asal parpolnya.

    • Yah memang jauh bung kualitasnya dibandingkan dengan beliau… klo yg sekarang ini kan cuma pesuruh dan pekerja partai, jadi bisanya klo disuruh yah kerja kerja kerja ..dia nggak punya strategi bisanya cuma kerja kerja kerja tanpa strategi…. buktinya liat sekarang amburadul dah semuanya….
      kasihan saya melihat yg udah memimpin untuk membangun 10th bangsa ini dgn penuh kesabaran akhirnya harus melihat seperti ini

    • Satu lagi hub NKRI-International…sangat lancar dan erat

    • maksudnya yg slogan kampanyenya ‘katakan tdk pd korupsi’ itu ya? tapi kader”nya byk tersangkut korupsi, yg menterinya jg tersangkut korupsi?

      • iya sih bung komentar anda ada benarnya..tp apakah partai pemenang skrang jauh lebih bersih…??hehehe bagaimana soal kasus disingapore..?bagaimana dengan rekening diluar,dan bank sempat berganti2 nama…??hehehe

      • Msski kadernya tersangkut korupsi tapi kan tidak dilindungi,dan beliau menghormati kpk,bukanya tersangka korupsi malah diangkat jadi pejabat,apa jadinya nkri kedepan?????mikirrrrrr….

        • emang sdh ada tersangka yg SUDAH di angkat jd pejabat ?

          • Sering-sering baca berita bung, mau pejabat mana ? DPR, DPRD dari gerombolan tersebut sudah banyak yg ditangkap

          • betul kata anda bung, yg ada pejabat yg menjadi tersangka dan tdk pernah ada tersangka yg diangkat menjadi pejabat spt kata bung lare alit.

          • Sdh ada bung pejabat yg diangkat,bukan tersangka statusnya bahkan sdh jadi terdakwa dan yg anehnya Mendagri cuci tangan.klo ga salah Sekda Sumut…

  30. wong jowo kari separo, cino londho kari sejodo…………………..

  31. MBOK DHEE, Jangan ngesruh….

  32. MBAH MENDUKUNG POLRI SAJA DEK,

    KALAU MEMANG SALAH YA HARUS DI TANGKAP,

  33. Sudah saatnya POLRI dibersihkan dari oknum-oknum yang selama ini cuma merusak citra penegak hukum, sudah saatnya POLRI dididik agar tidak ikut serta membela oknum-oknum yang tidak bermoral, sudah saatnya POLRI dicuci jiwanya agar kedepan penegakan hukum di Indonesia lebih bermartabat, tanpa pamrih, adil, tegas, berpihak pada kebenaran, dan sopan, santun, ramah, serta beretika dalam bertindak.

    Singkirkan oknum polisi bejat, oknum polisi perampok, oknum polisi pemeras, oknum polisi mafia narkoba, oknum polisi korup dan oknum polisi pembeking kriminal !

  34. SANGAT SEDIH MELIHAT NEGARAKU SEPERTI INI….SANGAT SEDIH DAN SANGAT KECEWA !!!
    SIAPA BIANG KEROKNYA INI ??? (tanya dan jawab dalam hati anda masing2!)

  35. Sangat disayangakan mental oknum petinggi polri nangkep pejabat KPK caranya kyak org nangkep maling ayam gak berbobot….hrs ikut UN lagi..biar ketauan lulus gknya.

  36. Untuk yg ketiga kalinya Denjaka diturunkan untuk mengamankan KPK …save kpk…save NKRI…

  37. Tidak ada yg kebal hukum dinegeri ini Bung, tidak boleh ada yg arogan merasa paling hebat paling bersih dan super body, klw tidak salah jangan ketakutan, buktikan disidang pengadilan bersih apa tidak, salah apa tidak, jangan bawa2 dan minta dukungan Dr masyarakat dan yg lainnya, KPK jangan “kekanak kanakan” kita harus berfikir obyektif dan jangan dimanfaatkan menjadi pahlawan kesiangan.

    • Masalahnya polri mau geledah kpk padahal kasusnya terjadi thn 2010 pak bw masih belum menjabat wakil ketua kpk jadi gk ada hubungannya sama kpk, yg di takutkan polri berencana memusnahkan barang bukti untuk kasus BG atau petinggi polri lain yg diduga terlibat korupsi

    • legowo, anda belum cukup umur untuk memahami situasi ini, silahkan duduk di pojok paling belakang yang dekat wc

  38. Pak Abraham Samad minta Presiden untuk menengahi .. eh ternyata Presiden adem ayem ..
    Pak Abraham Samad kemudian minta bantuan Panglima TNI maka langsung turun bantuan tdk tanggung tanggung pasukan elitnya ..

    Langkah bijak Ketua KPK karena institusi macam DPR, MK, KEJAKSAAN, dan MA tdk dapat membwrikan perlindungan …

    Polri akan berhitung ulang untuk menggeledah KPK …
    Banteng dan Buaya tdk akan berani overlap dan over taking kalo cicak sudah berada dalam perlindungan SINGA .. .

    Karena TNI bersama Rakyat dan melindungi KPK dari oknum yg tdk bertanggung jawab dan menjaga Kpk dan Polri sebagai lembaga negara ..

  39. selagi bangsa indonesia masih menanggung tulah gas murah akibat dancing diplomacy dengan jiang zemin, cobaan baru menimpa (dimurahin? beres, cepek dulu dong…;)

    http://1.bp.blogspot.com/-c7rztk3oYks/VAsVql9uifI/AAAAAAAABSc/jhwvOAPWBrI/s1600/kamfreetT.png

    (sekedar pinjam foto, saya gak sependapat dengan teks bagian bawah)

    • bung danu…
      ane ga tau apakah kita mempunyai pilihan jenis kelamin saat dilahirkan
      dlm kehidupan “sosial”, ane setuju persamaan gender…
      istri adalah partner, tidak pilih kasih terhadap anak perempuan & laki”.
      klo memang mampu tuk jd pemimpin, y… silahkan z…
      tp dlm urusan yg bersifat “religious”, memang d haruskan pemimpin laki”. misal’a Imam.
      klo soal “hadits”… ane ga brani gangu gugat.
      salam hangat bung.

      • bung alloy,

        sedikit beda di antara kita, hadits ada sanadnya yang ane gak hafal, misal hadits A sanadnya X dst…

        ayat quran yang ane gak berani ganggu gugat.

        salam hangat bung…

    • Wahh…
      setempel yg selama ini melekat,terbukti dong bung danu? :mrgreen:

  40. Wah wah… ni Pak moeldoko gak takut di Sutarman kan? kalau TNI ikut-ikutan nanti nyi dalang marah dan sang wayang akan beraksi

  41. Miris rasanya liat kondisi bangsa tercinta Ini, kejadian trs berulang…apakah gk belajar dari sejarah. apakah para oknum petinggi negeri ini seakan Bisu dan Tuli dengan situasi yg sangat mengkhawatirkan ini.
    Saya msh mempunyai harapan Tinggi kepada Pak Jokowi bisa membawa kita semua dari lingkaran syetan ini. meski saya bukan salah satu pemilih beliau dlm Pilpres kemarin, tp beliau adalah Presiden kita sekarang.
    Pak jokowi…Tolong Buka Mata Hati anda Pak. andalah kunci Utama agar mslh ini cepat terselesaikan.

  42. saya mendukung KPK.
    rakyat sudah pda pandai,institusi mana yg bersih d antara KPK VS PORI.
    rakyat udah pd tau anggota institusi mna yg banyak d temukan rekening gendut.

    Go…KPK…lanjutkan.
    rakyat tak percaya lg dg penegakan hukum polisi khususnya pd pelaku korupsi.
    rakyat lbh percaya pd KPK.

  43. mestinya pimpinan skrg meniru gaya pemimpin kemarin..panggil ke2 petinggi institusi tsb,lalu bilang pada keduanya ” JANGAN BUAT GADUH !!! ”..tapi dengan nada yg Tegas.

  44. Saya adalah orang yg sangat mencintai KPK dan POLRI, sy sangat mendambakan polri yg bersih, berintegritas, agar keamanan dlm negeri dan penegakan hukum di negeri ini dpt berjalan dg baik termasuk penegakan hukum di bidang pemberantasan korupsi, tp sy berharap agar para petinggi negeri ini berlaku dewasa dg tidak mengadu antar institusi untuk saling menjatuhkan kredibilitas satu sama lain, krn ini sangat merugikan untuk bangsa indonesia dan yg mengais untuk dari konflik ini adalah para KORUPTOR yg seharusnya menjadi musuh bersama. Ingat wahai bangsaku musuh2mu saat ini sedang tertawa melihat dua institusi yg seharusnya menjadi ujung tombak pemberantasan korupsi saling menikam satu sama lain. Semoga para pimpinan negeri ini segera menyadari hal ini amin….

  45. dalam hal ini salah satu yg paling di pusingkan adalah TNI.
    kasihan…buah simala kama..

  46. Saya melihat ini sebuah skenario yang sudah dirancang secara matang, membuat kerusuhan skala masal, melibatkan 2 elemen yang seharusnya menegakkan hukum dibuat berkelahi, jangan sampai Indonesia seperti tahun 98, di mana asing jelas jelas ikut campur, Ayo jangan mau di adu domba lagi, jangan sampai asing dan antek antek pengkhianat bangsa tertawa.Mari kita semua berfikir dengan jernih, kita semua saudara

  47. Gayeng warungnya…
    Wuiihh..ckckckk..ada yg kolesterolnya tinggi…nnyimak diwastafel aja deh sambil nyuci piring

  48. sepertinya polisinya harus ganti nama, Policeman?

  49. Jadi kangen sama negarawan yg kalem namun cari solusi secara hukum , undang2 atau tata negara,,meskipun spt lelet namun terselesaikan dan tdk bikin gaduhh

  50. Ketika penegak hukum merasa kuat karena bersenjata, maka untuk membungkam keangkuhan itu ya dihadapkan dengan pasukan khusus dari TNI, masihkah punya NYALI? Hidup TNI ! SAVE KPK!

  51. sby&moeldoko kami nantikan engkau 5 tahun kedepan…

  52. mana jalo mana jalo. Yg sok2 an nantang presiden segala. Lìhat jagoan kamu jalo… Jalo… Lelet kayak lem. Grayangi jiito’em sek lo ojo geman grayangi jito’e wong.

  53. brti ap yg dbilang pak prabowo kl jokowi presiden boneka terbukti sudh…

  54. ARANKARU@
    DI PILPRES KEMARIN HANYA ADA DUA KANDIDAT
    *CAPRES PENCULIK
    *CAPRES BONEKA
    TERNYATA CAPRES BONEKA YG JADI,,YA SUDAH LEGOWO SAJA..

    • betul bung, para pendukung prabowo memang harus bisa legowo..

      • Bosnya sudah legowo bung, datang ke pelantikan Capres Boneka memberi hormat kurang apalagi ?

        Yang harus legowo itu yang punya capre boneka yg dari dulu kagak pernah datang selama 10 tahun padahal sudah diundang secara resmi

        Giliran dikeritik ngamuk-ngamuk serasa paling benar tidak mau dikritik, sekrang rakyat mendukung KPK, mau apa coba ? calon yg dijadikan tersangka mau dipaksakan jadi pejabat, kayak gak ada calon lainnya saja..mikiiirr

  55. Pasus 3 matra sudah ready,lu sopan ane segan,lu kurang ajar ane hajar

    • wah2…tenang saja bung Bre Wengker..Bung Sempak bersama rekan2 sudah siap menjaga disana, kita doakan saja yang terbaik, moga dagelan ini lekas usai,..tinggal menunggu keberanian dari pemimpin negeri ini, rapatkan barisan bung, kita dukung pemberantasan korupsi oleh KPK, salam buat keluarga bung Bre wengker (singosari ato mana ne bung).SAVE KPK!

  56. klo hadits z ga brani, apalagi Al-Qur’an yg semua periwayatan ayat-ayatnya mempunyai kedudukan sbg suatu yang mutlak kebenaran beritanya.

    sedangkan hadits Nabi belum dapat dipertanggung jawabkan periwayatannya berasal dari Nabi atau tidak, shahih’a kuat apa lemah…

    nah… entu die bung yg ane gagal paham… he… he…

  57. oh…..BLBI…hehehe
    oh……ekstradisi…hehehe

    sorry ni cuma komen ngasal…

  58. Yth. Pak Jokwi.

    Pesan Dari Legenda Tiongkok. TAO TE CHING.

    KEKUATAN…….!!!
    Kalau kekuatan dipergunakan, maka secara otomatis kekuatan yg lebih besar akan menghampiri,
    Dalam hal ini suatu kelompok mencoba memaksakan kehendaknya dengan memakai kekuatan maka secara otomatis pihak lain akan menggunakan kekuatan pula untuk menandinginya.
    Dalam hal ini tentunya TNI keliatannya yg paling kuat, Padahal tidak. Karena Jikalau TNI tergoda untuk menggunakan kekuataanya, kekuatan yg lebih besar akan datang yaitu, rakyat. Apakah masalah bisa selesai.? Jawabnya tentunya tidak karena kekuatan yg lebih besar lagi akan datang yaitu Asing, apakah itu bentuknya militer atau ekonomi. Dan inilah awal kehancuran dan pembubaran NKRI. Karena mereka diluar sana sudah sangat lama menantikan ini terjadi. Tinggal kita merenung dan berpikir…!!

    KONTROL ….!!!
    Kontrol yg terlalu ketat, akan menimbulkan perlawanan dan pembrontakan.
    Sedang kontrol yg lemah akan mengakibatkan kekacauan.
    Seorang pemimpin sejati mengerti betul dan memahami seni mengontrol, kapan harus ketat dan kapan harus mengendurkannya. Ibarat layangan ditarik tidak putus, dikendorkan tidak kusut.

    KEINGINAN MENGATUR DAN MENGARAHKAN SEGALA SESUATUNYA MENURUT KEHENDAK KITA. HANYA AKAN MEMBAWA KEPADA KESIA-SIAN DAN KEKECEWAAN.

    PEMIMPIN YANG BERHASIL BUKANLAH PEMIMPIN YANG SANGAT SIBUK.
    Pemimpin yg bijak menarik diri dari segala kesibukan yang tak perlu, namun banyak meluangkan waktu untuk merenung dan berpikir bagaimana segala bisa berjalan dengan baik, serta keharmonisan bisa terjaga, apakah dengan keputusan sebagai pemimpin atau membiarkan sebagai mana mestinya.

    INFORMASI ….!!!!

    Informasi yang dikejar, diburu dan dicari, yang didapatkan adalah informasi yg kabur, bias dan palsu.
    Tapi banyak mendedengar mengamati dan melihat, serta mengembaliakn kepada instuisi dan kesadaran diri tentang apa yang terjadi akan lebih bisa diandalkan sebagai sesuatu yg hakiki.

  59. Izinkan sy mengutip ulang salah satu surat tentara jerman yg terkepung di stalingrad dlm buku Road To Stalingrad yg pernah saya kemukakan…”Sepuluh tahun yg lalu kartu suara masih dapat menyelamtkan kita…kini kita harus membayarnya dengan nyawa…”

  60. KPK hrs bersih dr noda, bgt jg POLRI. Dgn bgt mrk bs mnegakkn hukum.
    Slm ini hukum di RI tdk bs bnr2 dtegakkn, krn pnegaknya banyak yg najis mugholladzoh, mrk bsnya mnegakkn ddepan gadis seksi sj. Hehehe!
    Ibaratnya, sprt pisau dpr yg tumpul atasnya yg biasa dgunakn ibu2 trcinta utk mngupas bawang.
    Skrg inilah saat yg tepat utk mnajamkn kedua sisinya, shgg kdepan smua koruptor bs dgantung & dmusnahkn.
    Ayo Indonesia, tegakkn hukummu & jadilah negeri yg adil, makmur & pnh berkah!
    Semoga. Amin!

  61. KPK minta perlindungan sama panglima TNI Lha kalo ada kurupsi di tubuh TNI gak bakalan di usut dong ?

    Kan cincai …..

  62. yang ada malah ribut tni – polisi .. Malah makin semrawut …

  63. Abraham samad brani gak kick balik hasto kristanto. ?? Masak nama baiknya sdah di cemarkan se NKRI ko diem aja …
    Hasto kristanto Sebagai plt sekjen PDI P gak bakalan cuman omong kosong nama besar partai. Adalah taruhaannya

    Abraham Samad sudah dua kali melanggar kode etik.
    1. bocornya Sprindik Anas Urbaningrum.

    2.jika ini terbukti Abraham samad pernah bertemu guna melobi dengan elite partai PDIP dan NasDem untuk menjadi calon wakil presiden ini adalah Pelanggaran kode etik sbg pintu masuk dan berpotensi terjadi tindak pidana karena pejAbat KPK melanggar kode etik adalah sama dengan melanggar pidana….

  64. Komunikasi secara progresif antara TNI POLRI dan KPK harus dijalankan, Presiden tidak bisa hanya diam, Presiden harus menjembatani komunikasi tersebut,
    Beliau harus punya niat baik dan bersikap netral.Netral berarti berhati hati dalam mengambil tindakan, bukan berarti lepas tangan dan ‘sekedar pasrah “manut” pada hukum yang berlaku dan orang tertentu.,
    ingat hukum yang berlaku di Indonesia itu juga dibuat oleh manusia biasa pada saat dan waktu berlaku saat itu dibuat (kecuali Hukum Tuhan),
    jadi Presiden bisa campur tangan tentunya dengan semangat kompromi dan komunikasi dengan mengedepakan kebaikan bersama, bukan main sradak sruduk tanpa kendali,ketika sudah genting baru lepas tangan.Bila terjadi seperti itu “SUNGGUH TER..LA..LU..

  65. Lihat lah abraham samad si botak ketakutan kalo nggak salah kenapa takut sih….hadapi dunk….katanya lelaki…kalao nggak pakai rok aj kerja di salon jangan jadi ketua kpk …dasar banci murahan

  66. Ini release dari Mabes TNI AD

    Tidak Ada Prajurit TNI yang Diturunkan untuk Jaga KPK.
    Banyak nya berita tentang TNI menurunkan pasukan untuk menjaga KPK maka perlu diluruskan situasi yang sebenarnya terjadi di lapangan Bahwa benar TNI AD melaksanakan siaga, seperti yang disampaikan Kapuspen TNI namun mereka siaga disatuan masing2. Perlu diketahuai oleh semua masyarakat bahwa semua satuan operational jajaran TNI AD melaksanakan siaga dan siap untuk di gerakan de waktu-waktu dengan kekuatan sepertiga dari kekuatan satuan tersebut dan mereka stand by disatuan masing2, ini adalah Prosedur Tetap (Protap) di jajaran TNI AD

    Jadi gedung KPK tidak dilaksanakan pengamanan secara khusus situasi nya kondusif kok, apabila ada terlihat anggota pasti mereka adalah dari Kodim atau Koramil dalam Hal ini Koramil 06 Setiabudi Kodim 0504/Jakarta Selatan yang kebetulan gedung KPK berada di wilayahnya mereka pun sifatnya hanya memantau dan tidak bersenjata, Demikian dikatakan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Kolonel Inf Wuryanto. Kami menghimbau Mari kita jaga situasi tetap kondosif percayakan Kepada sistem yang ada dan yang penting mari kita jaga POLRI, Jaga KPK dan paling penting jaga INDONESIA tercinta

  67. Waduh pasti pramuka ketakutan nih ketemu si belang..Si Pramuka suka bermain kotor korup dan menjadi alat politik satu golongan sudah saatnya dibersihkan.

  68. Apabila presiden bela KPK nanti ada yang bilang presiden tidak netral,

    Sekarang presiden netral ada yg bilang presiden tidak tegas..

    Aneh yee xixixix..

    Xixixix emang gue pikirin, lanjut kerja biar dapat rejeki drpd mikirin kpk polri gag jelas urusannya bikin kantong kering.

  69. Terbukti pdip main mata dgn kpk pra pilpres lalu,dibeberkan sndiri plt sekjen pdip.berkat kasus ni pelan2 smua trungkap kpk dn polri bermain politik,smoga indonesia dilindungi dr org2 mcm mereka.aminn.

  70. save kpk

  71. kami pon bangga sama kpk jiran andai saja di kami ada macam kpk pasti negri kami lebih makmur

  72. Dan asing pun tertawa …..
    mau dibawa kemana nkri ini..

  73. rasa nasionalisme dan NKRI sebagian elite anggota Polri….patut dipertanyakan selama ini?
    karena lebih mementingkan jabatan, harta dan wanita daripada kedamaian, ketertiban dan keamanan nasional…Presiden harus mengambil sikap tegas dan jgn menunggu kedua institusi berdamai, karena keduanya sama2 merasa benar….terutama polri yg mempunyai kekuatan militer/memegang senjati api yg bisa membahayakan masyarakat……..konflik ini sdh menyebar secara nasional aksi mendukung kpk dan menghujat polri terjadi di beberapa daerah dapat menimbulakan gangguan kamtibmas.
    segera….tunjuk kapolri baru yg tidak tersangkut kasus hukum, sampaingkan kepentingan politik partai. Perkuat persatuan dan kesatuan bangsa.
    saran buat kompolnas pilih anggota polisi yg benar2 bersih dan tidak terlibat masalah hukum sedikitpun untuk memimpin polri.

  74. Fuck KPK karna abraham samad sibotak juga bukan manusia bersih….abraham samad adalah manusia maling yg teriak maling…..manusia kotor yG memakai baju KPK….hello……sibotak…..

  75. Menghadapi situasi sekarang ini berpikir positif aja…jangan hujat sana jangan hujat sini semua ada kekurangan masing2 gak semua polri itu bersih sebaliknya kpk juga…sebaiknya semua pihak menahan diri dan bersama-sama membangun bangsa ini…dan saran saya buat para petinggi semuanya baik polri kpk maupun pemerintah jangan membuat pernyataan yg provokatif…saya yakin masalah ini cepat teratasi….

  76. iya sy sangat mendukung cara pak Abraham Samad dalam menangani para preman kepolisian sewajarnya TNI turun tangan membenahi lembaga kepolisian sampai ada jaminan para aparat kepolisian bekerja untuk kepentingan rakyat & bangsa…?

  77. Sumber kisruh KPK-Polri adalah uapaya paksa Mbok Megatron kepada Jokowi untuk mengangkat polisi Korup menjadi Kapolri tanpa permisi ke KPK seperti para menteri, supaya negara cepat aman segera segera lakukan : 1. Jokowi keluar dari PDIP supaya tidak didikte si Mbok Megatron, 2. Komitmen setiap pengangkatan pejabat harus diperiksa PPATK dan KPK, 3. Bersihkan petinggi-petinggi POLRI dan TNI yang KORUP dan yang menjadi agen ASU ( contohnya mantan wakil BIN yang jadi Pimpinan Freeport), 4. Komitmen untuk memberantas Korupsi, mafia pajak, mafia migas, peraturan pembuatan smelter (bila perlu nasionalisasikan perusahaan asing) dan pemberantasan Illegal fishing.

  78. saya sangat setuju bahwasanya pimpinan TNI bersedia membantu pengamanan di gedung KPK karena gedung KPK bagian dari kekayaan Negara, ingat berapa uang yang sudah diselamatkan KPK? mapukan aparat penegak hukum yang lain membrantas korupsi? nah inilah satu satunya anak reformasi yang wajib kita jaga kusussnya rakyat indonesia dan seluruh komponennya HIDUP TNI MAJU TERUS PANTANG MUNDUR DEMI RAKYAT INDONESIA

  79. udah abang abang beratni aja semua wkwkwkwkwk

  80. Kita jg tak bleh mnghujat Polri, msih bnyak Anggota Polri yg bersih, itu oknum,ingat kra kra apa yg trjadi jka tak ada Polisi, suka jamin negara Chaos, bnyak Maling, rampok, lalu lintas macet

 Leave a Reply