Abu Sayyaf Akui Culik Seorang WN Jerman

Kelompok militan Abu Sayyaf dikabarkan telah menculik seorang pria warga negara Jerman dari sebuah kapal pesiar dan menembak kekasih pria tersebut. Namun, Juru bicara daerah militer Mayor Filemon Tan mengaku tidak akan menelan “bulat-bulat” informasi tersebut, pihaknya akan melakukan verifikasi.

Diduga, warga negara Jerman yang diculik bernama Juergen Kantner. Informasi penculikan ini diterima oleh pihak militer Filipina, setelah juru bicara Abu Sayyaf, Tan mengatakan kelompoknya (Abu Sayyaf) telah melakukan penculikan terhadap warga negara Jerman.

Sementara itu, penduduk desa melaporkan telah menemukan mayat seorang perempuan yang tergeletak di samping senapan dalam kapal pesiar biru berbendera Jerman, dan diberi nama “Rock All” di lepas pantai Pulau Laparan di Provinsi Sulu.

Jika informasi penyerangan dan penculikan itu benar, maka ini akan menjadi serangan terbaru serangan di laut oleh Abu Sayyaf dan kelompok bersenjata sekutu meskipun Filipina, Malaysia dan Indonesia bersama-sama berusaha meningkatkan keamanan di perbatasan laut masing-masing negara.


sumber : VOA

Tinggalkan komentar