Nov 072016
 

abuabu-abu

Kelompok militan Abu Sayyaf dikabarkan telah menculik seorang pria warga negara Jerman dari sebuah kapal pesiar dan menembak kekasih pria tersebut. Namun, Juru bicara daerah militer Mayor Filemon Tan mengaku tidak akan menelan “bulat-bulat” informasi tersebut, pihaknya akan melakukan verifikasi.

Diduga, warga negara Jerman yang diculik bernama Juergen Kantner. Informasi penculikan ini diterima oleh pihak militer Filipina, setelah juru bicara Abu Sayyaf, Tan mengatakan kelompoknya (Abu Sayyaf) telah melakukan penculikan terhadap warga negara Jerman.

Sementara itu, penduduk desa melaporkan telah menemukan mayat seorang perempuan yang tergeletak di samping senapan dalam kapal pesiar biru berbendera Jerman, dan diberi nama “Rock All” di lepas pantai Pulau Laparan di Provinsi Sulu.

Jika informasi penyerangan dan penculikan itu benar, maka ini akan menjadi serangan terbaru serangan di laut oleh Abu Sayyaf dan kelompok bersenjata sekutu meskipun Filipina, Malaysia dan Indonesia bersama-sama berusaha meningkatkan keamanan di perbatasan laut masing-masing negara.


sumber : VOA

Bagikan:

  7 Responses to “Abu Sayyaf Akui Culik Seorang WN Jerman”

  1.  

    Bener bener nekat ni abu sayapp..maen2 sama jerman pulak

  2.  

    Soalnya dari kemaren kurang ada adrenaline bung sama warga negara yang diculik. Perlawanannya setengah setengah. Cobak diobok obok tu sarang terrorist yang katak di Indonesia pasti kelepek kelepek tu. Liat aja sepak terjang negara Germany apa juga adem ayem aja.

  3.  

    Coba culik warga negara Amerika, kalau berani pula yeee ..??? Wkwkwkwkwkwk

  4.  

    Nyulik cuma buat dapet duit? Dasar abu ceker!!

  5.  

    Abu Saraf balik kanan sekarang….culik orang asing… wis kapok culik WNI….hahahaha…lihat saja korban mereka….baru dalam sejarah si Pinoy ini…jatuh korban paling banyak dan morat maritnya pertahanan mereka ya gara-gara ya culik WNI…baru kerasa kalau di sengat TNI dengan segelintir beberapa pasukan kecil…podo modyiar kabeh….mau bikin ulah lagi culik WNI….ya modyiar lagi yg masih ingin mencoba….mau menyusul temannya yg sudah bongko duluan…

  6.  

    memangnya mengapa ada warga jerman keluyuran dilaut zona abu sayyaf…apa ingin bulan madu atau sekedar cuci mata….???

 Leave a Reply