Sep 162016
 

Sebuah sketsa di acara komedi televisi Korea Utara (Korut) menampilkan lelucon tentang Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Dalam adegan singkat ini, Korut menjadikan Obama sebagai bahan olok-olokan.

Sketsa tersebut mempertontonkan dua orang pria, yang satu berperan sebagai Presiden AS, sementara satu lainnnya berperan sebagai ajudan sang presiden.

https://www.youtube.com/watch?v=SRVUVIg5kgc

“Apakah kau baik-baik saja Bapak Presiden,” ucap seorang pemeran sketsa yang beperan sebagai ajudan Gedung Putih kepada lawan mainnya.

“Saya membenturkan kepala saya di lantai kamar mandi dan memacahkan empat ubin di atasnya karena saya terkejut ledakan bom hidrogen dari Utara,” jawab pria dengan kepala terbungkus kain perban, yang berperan sebagai presiden.

“Jadi Bapak Presiden, Anda menguji kekerasan tengkorak Anda sementara Korut menguji bom hidrogen?” timpal si ajudan, seperti dikutip dari laman USA Today, Jumat (16/9/2016).

Acara komedi berdurasi 80 menit ini secara kasar diterjemahkan sebagai Tingkatan Optimisme yang disajikan Songun (kebijakan militer pertama)- Volume 11. Menurut database pemerintah Korea Selatan (Korsel) drama komedi tersebut ditayangkan pada 1 September lalu.

Sebelumnya, Korut memang mengklaim bahwa rezim Kim Jong-un telah melakukan tes pertama bom hidrogen pada Januari 2016 lalu, dengan daya ledak diperkirakan mencapai 6 kiloton. Namun, AS dan negara-negara lain meragukan ledakan kuat tersebut berasal dari bom hidrogen, dan menduga ledakan tersebut merupakan uji coba nuklir Korut.

Belakangan, tepatnya pada Jumat pekan lalu (9/9/2016), Korea Utara (Korut) lagi-lagi diduga melakukan uji bom nuklir, setelah gempa berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR) terdeteksi di sebelah tenggara kota Sungjibaegam, Korea Utara. Berdasarkan laporan kantor berita Yonhap, gempa tersebut merupakan gempa buatan dan diduga kuat merupakan guncangan yang dipicu oleh uji coba nuklir Korut.

Tidak lama setelah ramai menjadi perbincangan, Korut pun mengonfirmasi telah melakukan percobaan nuklir terbaru pada Jumat pagi. Uji coba nuklir terbaru yang digelar Korut tersebut ditaksir berdaya ledak 20 hingga 30 kiloton. Ledakan tersebut bisa dikatakan sebagai perangkat ledakan terbesar Korut sejauh ini.

Uji coba tersebut tak pelak mendapat kecaman dari AS, Korea Selatan, Tiongkok dan Jepang. Berdasarkan sanksi PBB, Korea Utara sebenarnya telah mendapat larangan untuk melakukan tes teknologi nuklir atau rudal. Namun seolah tak acuh, dalam beberapa bulan terakhir, Korut malah gencar melakukan serangkaian peluncuran rudal balistik dan mengancam untuk melakukan serangan nuklir kepada musuh-musuh mereka. Korut mengatakan tujuannya jelas untuk mencegah serangan dari AS dengan mengembangkan senjata nuklir pada rudal jarak jauh yang bisa mencapai wilayah AS.

Berbagi

  20 Responses to “Acara TV Korut Olok-olok Obama”

  1.  

    Gerahhhh

    •  

      Tandingan di saat artis holiwood membuat film yg melecehkan mr.kim
      Presiden pertama kami juga pernah bernasib seperti pemimpin korea utara dilecehkan melalui propaganda media melalui film yg diperankan artis2 filipina….

      Long life mr.kim
      Tak peduli paham atau agama apa yg anda anut anda adalah seorang penentang hegemoni adikuasa yg mengekang dunia.

  2.  

    Test

  3.  

    Lumayan drpd sinetron..

  4.  

    sumpah lucu bukin ngakak ternyata disana humor itu ada..

    “Saya membenturkan kepala saya di lantai kamar mandi dan memacahkan empat ubin di atasnya karena saya terkejut ledakan bom hidrogen dari Utara,” jawab pria dengan kepala terbungkus kain perban, yang berperan sebagai presiden.

    “Jadi Bapak Presiden, Anda menguji kekerasan tengkorak Anda sementara Korut menguji bom hidrogen?” timpal si ajudan

    ————————-
    btw dari jaman perang dunia 2 usa sudah melakukan propaganda baik di film,comik,majalah,tv,radio dan koran. baik bersifat hiburan (action,komedi,talk show dan figure super hero)

  5.  

    Hmmmmm…

  6.  

    Rudal 705 down grade, tak lebih dari lontong sayur, era siapa itu yang beli kok mikirnya pakek dengkul…

  7.  

    Kocak, korea melawan balik propaganda us dgn cr satir

  8.  

    Paidjo Van [email protected] eranya pak sby, apa maksud anda mau bilang otak pak sby di dengkul???hahahaa…anda emang jagoan dunia maya bung…

  9.  

    Kalo indo, baru rencana, antek2 barat udah nakut2in kyk chernobillah, fukushima lah.

  10.  

    saya kira warjag skrang semakin menggemaskan di setiap artikel2nya comentatornya bikin saya senyum senyum sendiri…dan hebatnya siapapun dan dari kalangan manusia,mahluk halus, bahkan bangsa hewanpun boleh berkomentar yg penting mereka sama sama pecinta dunia militer……suksesss selalu untuk jakarta greater…kangen sama comentator TUBI TUKINYUT….hehehee

  11.  

    untung korut punya senjata yg dahsyat…klo tdk pasti korut akan di buat oleh asu…seperti libya irak suriah dn turkey..

  12.  

    Dengan tampang Koreanya malah seperti sedang memparodikan Kim sendiri.
    Tapi tetap harus tertawa bung, kalo nggak ketawa risikonya fatal bisa dihukum.

  13.  

    Drama konyol berbau provokasi tapi alur ceritanya kelas teri

  14.  

    Gpp lah sekali2 nyindir presiden amerika. Emangnya amerika doang yang bisa membully negara lain lewat kreasi holliwood mereka.

 Leave a Reply