Dec 152014
 

Ilustrasi

 

JAKARTA – Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Fuad Basya, menegaskan ada pihak yang tidak menyukai semakin kuatnya alat utama sistem persenjataan (Alutsista) militer Indonesia.

Faktanya, ketika TNI memiliki peluncur roket jarak jauh, ada yang menuding pengadaan persenjataan ini bermasalah. “Saya rasa ini adalah pihak yang tidak suka dengan semakin kuatnya kami,” ujar Fuad, saat dihubungi, Minggu (14/12/2014).

Menurutnya, multiple launch rocket system (MLRS) dari Avibras Industria Aerospacial asal Brasil untuk TNI Angkatan Darat ini mampu meluncurkan roket dengan jarak yang sangat jauh. Roket yang diluncurkan alat ini mampu menghancurkan area hingga dua hektar.

Alutsista ini ditempatkan di pusat pendidikan artileri medan (Armed) TNI AD. Artileri ini merupakan buatan Avibras Aerospacial Brazil. Hanya dalam 16 detik, roket lancur diluncurkan alat ini. Fuad menyatakan, alutsista ini akan mampu memaksimalkan kekuatan TNI.

“Peluncur roket dan sejumlah persenjataan yang kita miliki sekarang sudah mampu memenuhi minimal essential force (MEF). Pada 2014 ini saja sudah 50 persen MEF terpenuhi. 2019 nanti MEF harus terpenuhi 100 persen,” tegasnya.

Spesifikasi MLRS, dinilainya semakin membuat TNI tangguh dan disegani banyak pihak. Sayangnya, ada saja pihak yang tidak menyukai perkembangan ini. Pihak tersebut, menurut Fuad, bermanuver dengan membuat propaganda untuk membuat citra negatif terkait pertahanan Indonesia.

Dia menambahkan, internal TNI selalu waspada dan sigap dalam melaksanakan tugasnya. Pengadaan MLRS ini sudah dilakukan dengan baik dan transparan, sehingga tidak perlu dipermasalahkan. (okezone)

 Posted by on December 15, 2014

  70 Responses to “Ada Pihak Tak Suka TNI Semakin Tangguh”

  1.  

    bknx pak moeldoko dah bilang sdh ada bagian intern yg menangani masalah2 d tubuh tni terus ngapain d pusingi klo pun ada itu lsm-lsm yg sok jago yg d bayar asing sdh lama memang sy curigai dalang masalah negeri ini y lsm-lsm ini contoh yg paling keras yaitu pergerakan reformasi yg d gerakkan mahasiswa itu lsm yg danax dari asu maupun ause makax batasi & hapus sj krn era reformasi telah gagal…nkri harga mati

    •  

      Kalo lsm2 yg di danai asing munkin kta sepedapat bung red dragon. Tpi saya sering melihat bnyk juga lsm2 daerah tebentuk kena masyarakat daerah itu sendiri membutuhkannya (pendidikan,kesehatan,infratruktur,keagamaan dll)
      juga sebagai pengontrol penguasa daerah agar tdk kebablasan/arogan( aku rasa ada manfaatnya.) memang terkadang kita melihat lsm ini seperti pedang bermata dua.di satu sisi ke arah sendiri di sisi laen kearah depan.tergantung kita menyikapinya. Tpi kalo lsm di bentuk karena(pesanan) ini tentu akan lain artinya.krna tujuanlsm (pemesan)….?!?…(dana lah yg bermain)…

  2.  

    Siapa pun yang tidak suka TNI KUAT di dalam maupun di luar negeri, sikat saja sampai habis, jangan ada kompromi !!!

  3.  

    Sesepuh – sesepuh pada kemana ya…

    Sepi sekarang gak ada mereka….Apa lagi JKGR sekarang kayak nya sudah masuk dalam ranah Resmiyah… Kurang Greget… jadi gak ada bedanya dengan Forum2 yg lain….

    Rindu artikel – artikel dari sesepuh….

  4.  

    gampang gimeno???? kalau mau model munir gampang tapi siap di obok-obok g? siap di sebut pelanggar ham g? ini kan amunisi mereka

 Leave a Reply