Jul 142017
 

HMS Queen Elizabeh (photo : Save Royal Navy)

HMS Queen Elizabeth melakukan sea trial dengan hati-hati, beberapa cek dan pemeriksaan terus dilakukan untuk menjamin keamanan dan keselamatan pelayarannya.

Salah satu cek yang dilakukan adalah pemeriksaan pada salah satu poros baling-balingnya setelah ditemukan serpihan-serpihan besi yang bertebaran disekitarnya. Serpihan-serpihan tersebut hilang dengan sendirinya dan poros baling-baling sedang diperiksa oleh tim penyelam.

Seorang juru bicara dari pabrik pembuat kapal induk menyatakan ,”HMS Queen berkinerja baik, ada puing- puing yang ditemukan di sekitar salah satu poros baling-baling. Ini kemudian dibersihkan dan penyelidikan telah dilakukan.”

Tapi sebagai tindakan pencegahan, pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan saat HMS Queen Elizabeth singgah di Invergordon, Cromarty Firth di Highland.

Juru bicara tersebut menambahkan, ” Sebagai tindakan pencegahan, kami akan menggunakan kesempatan ini untuk menyelesaikan pemeriksaan menyeluruh lebih lanjut dan memastikan uji coba laut berlanjut dengan aman.”

HMS Queen Elizabeth – satu dari dua kapal induk baru yang dibangun di galangan kapal Rosyth di Fife dengan biaya lebih dari £ 6 miliar – memulai uji coba laut bulan lalu.

Ini adalah kapal perang terbesar yang pernah dibangun untuk Angkatan Laut Kerajaan Inggris. HMS Queen Elizabeth memiliki dek penerbangan dengan ukuran tiga lapangan sepak bola.

Setelah bergabung dengan Royal Navy, nantinya kapal tersebut bisa beroperasi dengan 1.000 awak dan 40 pesawat dan helikopter.

Kapal induk seberat 65.000 ton tersebut merupakan kapal induk pertama Angkatan Laut Inggris sejak HMS Illustrious di scrap pada tahun 2014.

BBC

  4 Responses to “Ada Serpihan Besi, HMS Queen Elizabeth Sea Trial Hati-Hati”

  1. 13 maneh..

  2. Wow keren ni kpal walau di ujung ada jambulnya

  3. 3x luas lapangan bola itu brp meter ya….???

  4. Isinya pesawat apa yak?

 Leave a Reply