Jun 092017
 

BAE System teleh menyelesaikan terbang perdana demonstran jet tempur latih Advanced Hawk. © BAE System

Sebuah konsep dari varian jet tempur latih masa depan BAE Systems telah terbang perdana di fasilitas pesawat militer perusahaan yang ada di Warton, Inggris, seperti dilansir Defense World.

Demonstran konsep ini memiliki fitur kokpit yang telah di upgrade yang di lengkapi dengan LiteHUD buatan BAE Systems,  yaitu sebuah layar low-profile yang memiliki  tampilan area luas yang terpasang pada helm penerbang. LiteHUD akan memberikan pengalaman baru kepada siswa/pilot pelatihan.

Advanced Hawk ini juga dilengkapi dengan sayap yang didesain ulang supaya meningkatkan kinerja di berbagai area seperti penginkatan belokan, sudut serangan serta lepas landas atau pun pendaratan.

Peningkatan teknologi lainnya termasuk kemampuan penyimpanan, perlengkapan bantuan pertahanan baru dan sejumlah sistem penerbangan baru, semuanya guna memastikan Hawk dapat terus memberikan keunggulan dalam pelatihan pilot jet tempur, serta menawarkan peningkatan utilitas operasional.

Penerbangan perdana pesawat yang telah memuai debut publiknya pada Aero India 2017 di Bangalore awal tahun ini.

Steve Timms, Direktur Informasi Pertahanan, Pelatihan dan Servis di BAE Systems berkata bahwa fitur baru di Advanced Hawk ini telah dikembangkan setelah mendengarkan masukan dari pelanggan mengenai bagaimana jet tenpur latih akan berlanjut di masa depan dan untuk memastikan Advanced Hawk dapat memenuhi kebutuhan mereka.

“Banyak fitur yang diusulkan dari Advanced Hawk, seperti area tampilan yang luas dan desain sayap baru, semua dapat dicapai pada upgrade ini”, katanya.

  3 Responses to “Advanced Hawk Selesaikan Terbang Perdana”

  1. Kecil cabe rawit… untuk yg versi tempur ada yg advanced jg g ya…?

  2. seorang pilot apa gak bosen ngeliat tampang hawk baru gak banyak beda ama yg lama

  3. tetep pilih FA 50 aja deh… biar lebih berkesinambungan..

    lebih cepat jg..
    sedikit resiko embargo..

    jadi ingat kasus hawk yg baru di beli mau di dtgkan eh di jln malah di tahan di thailand.. untuk pejabat thailand bisa di ajak main mata…

 Leave a Reply