Afganistan Borong Senjata AS

13

Pemerintah Afganistan memperkuat alutsistanya untuk melawan gerilyawan Taliban. Tidak tanggung-tanggung, Afganistan memborong ribuan senjata buatan AS dengan nilai USD60 juta atau Rp794 miliar.

Beberapa jenis senjata yang akan dibeli, 4.891 senapan M16A4 kaliber 5.56 milimeter, 485 senapan M240B 7.62 milimeter dan 800 senjata mesin M2.50, senjata mesin otomatis M249, senjata mesin kaliber 40 milimeter MK-93, senjata mesin tripod M3, senapan sniper M1110 7.62 milimeter dan peluncur granat MK-19 kaliber 40 milimeter.

Pemerintah Afganistan menjelaskan, pembelian senjata besar-besaran ini sebagai bentuk dukungan terhadap AS untuk memberantas Taliban dari Afganistan. Militer Afganistan saat ini kekurangan senjata untuk melakukan pertempuran.

Selain itu Afganistan juga membeli beberapa peralatan pendukung pertempuran di lapangan seperti, barel cadangan, peralatan pelatihan, dokumentasi teknis, peralatan latihan prajurit, bantuan logistik dan perlengkapan teknis lainnya.

10 KOMENTAR

  1. Untuk indonesia lebih baik melakukan riset diam-diam seperti membuat mesin turbojet di tempat rahasia seperti di kawasan rumah elit supaya pihak luar tidak tahu jika kita telah melakukan riset.untuk membuatnya kita bongkar dan kita teliti mesin dari pesawat hawk dan f-5 tiger jika sudah di dapat kesimpulan baru kita rancang dan kita buat. Tidak hanya mesin tapi juga radar,avionik,sistem kontrol,juga persenjataan.dengan begitu kita akan menjadi kuat biarpun lama tidak masalah lebih baik merangkak daripada tidak melakukan sama sekali.