Des 082018
 

Para personel Angkatan Bersenjata India © © Yuri Smityuk via TASS

JakartaGreater.com – India tertarik untuk melatih militernya di Akademi Staf Umum Militer Angkatan Bersenjata Rusia, sebut keterangan Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Kamis, seperti dilansir dari laman TASS.

“Selama kunjungannya ke Rusia, Kepala Staf Angkatan Laut India, Laksamana Sunil Lanba telah menyampaikan ceramah untuk para mahasiswa di Akademi Staf Umum Militer mengenai peranan Angkatan Laut India dalam pemeliharaan perdamaian serta stabilitas di kawasan Asia Selatan”, kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Menambahkan bahwa selama pertemuan dengan pimpinan akademi, komandan militer India memuji tingkat pelatihan para lulusan akademi tersebut, mengungkapkan minat Angkatan Bersenjata India untuk melatih personel militernya di sana.

Akademi Staf Umum Militer adalah lembaga utama pendidikan tinggi di Rusia, pusat penelitian ilmiah terkemuka dalam bidang pertahanan dan keamanan nasional.

Akademi ini menawarkan pelatihan dan kursus penyegaran khusus untuk para perwira senior dan perwira tinggi, perwakilan kementerian dan lembaga Rusia, serta personel angkatan bersenjata asing.