Jul 212019
 

Sukhoi Su-35.(@Russian MoD)

Moskow, Jakartagreater.com – Pesawat tempur Su-35 Rusia mampu bersaing dengan F-22 dan F-35 generasi Barat generasi kelima dalam hampir semua hal, dan dapat melampaui kelincahan pesawat kompetitor asing, kata Alexander Mikhailov, kepala biro analisis militer-politik, dirilis RIA.ru, 18-07-2019.

Kepala perusahaan negara Rostec, Sergey Chemezov, mengatakan bahwa Federasi Rusia siap memasok Turki dengan Jet tempur multi-peran Su-35 jika Ankara memiliki keinginan seperti itu. AS menjelang Kamis malam mengumumkan keputusan bahwa pada April 2020, akan mengecualikan Turki dari program produksi pesawat tempur F-35 terbaru, setelah dimulainya pengiriman ke negara sistem pertahanan udara S-400 Rusia.

“Pada umumnya, Su-35 adalah kendaraan tempur yang mampu bersaing dengan jajaran pesawat Barat generasi kelima РF-22 dan F-35 Рdi hampir semua karakteristik kinerja dan parameter, dengan pengecualian pada flow-profile factor dan beberapa fitur elektronik.

Mesin Su-35 dengan vektor dorong yang dibelokkan secara horizontal dan vertikal memungkinkan pesawat tempur Rusia mengubah arah 360 derajat dengan cepat dan melakukan semua aerobatik yang tersedia untuk pesawat generasi kelima, “kata Mikhailov, mengomentari kesiapan pasokan Su 35 Su-Turki.

Menurutnya, selain faktor kemampuan manuver yang super, Su-35 juga menggunakan sejumlah perkembangan dan inovasi elektronik yang memfasilitasi kerja pilot dalam kondisi pertempuran udara – sistem peperangan elektronik yang menghalangi pekerjaan elektronik musuh, serta kontrol sistem otomatis dan sistem deteksi target udara yang baru.

“Persenjataan roket pesawat tempur Rusia juga bersaing serius dengan rekan-rekan Barat,” tambah ahli tersebut.

Bagikan: