Jun 132017
 

Airbus telah mengungkapkan rencana untuk memproduksi pesawat tempur baru untuk menggantikan pesawat tempur Eurofighter Typhoon dan Dassault Rafale.

Rencana tersebut bertujuan untuk menyingkirkan F16 dan kemungkinan F-35. Proyek Airbus akan dikenal sebagai Future Combat Air System (FCAS).

“Jerman dan Spanyol telah mendaftar untuk proyek ini dan kami berharap Prancis juga akan ikut bergabung” kata Fernando Alonso, kepala cabang Airbus .

“Kami sedang mengerjakan berbagai bagian pesawat di Jerman dan Spanyol, sebagian pembiayaan berasal dari pemerintah, dan kami berharap lebih,” kata Alonso kepada Handelsblatt, surat kabar Jerman.

Alonso berharap Prancis segera bergabung dan ikut bekerja sama, dan bukan masanya lagi Eropa memiliki dua atau tiga sistem pesawat tempur yang berbeda.

Jika Prancis ikut bergabung, proyek tersebut mungkin juga mengganti pesawat tempur Rafale yang akan usang pada tahun 2030.

Pilihan lain adalah membeli pesawat tempur F-35 dari AS, namun hal itu akan bertentangan dengan tujuan Eropa untuk berdaulat dalam teknologi strategis sebagai bagian dari rencana pertahanan baru yang mencakup dana litbang sebesar 1,5 miliar Euro per tahun dan dana pengadaan bersama yang dirancang untuk merangsang proyek seperti FCAS.

Proyek Airbus datang setelah Inggris, kekuatan militer utama Uni Eropa, bersiap memulai perundingan untuk keluar dari Uni Eropa.

Defenceworld

  18 Responses to “Airbus Akan Rancang Pesawat Tempur Baru Gantikan Typhoon dan Rafale”

  1. Pertamax

  2. Katanya fernando alonso pembalap f1… Wkwk

  3. haha kya su-47 berkut paman bear yaa

  4. Ho Oh Nih Bung Masripul… Mungkin Eropa Terinspirasi Dgn Keunikan&Kehebatan Milik Su-47… Jadi Eropa Mau Bikin KW Supernya Su-47… 😆

    • sebelum Su 47 , AS buat pertama kali nya.. dgn kode pesawat X-29 yg dibangun oleh grumman.. sebagai pesawat sayap menyapu kedepan..

      lebih dulu di uji X-29 ketimbang su 47..

      • Dengan kata lain Su-47 Berkut adalah KW 2 nya X-29 Grumman.

        Duuuh malunya si Jimmy

        :malu2

        Xixixixi mulai ngebuli lagi

        • Bung TN Berkut Terinspirasi Dari Bomber Ju-287 Milik Nazi Bukan Dari X-29 Milik AS… 😛

          • Kalo begitu Berkut adalah KW 3 nya Ju-287

            Jimmy malah tambah malu lagi

            :malu2

            Xixixi

          • Hadeuh Si Woof Woof Masih Gagal Paham&Kurang Minum Akua… Terinspirasi Lho Yg Saya Tulis Bukan Imitasi…

            KW:Mirip/Jiplakan Dari Barang Asli Contohnya Su-27 Di Kw In Sama Chino Jadi J-11… 😛

  5. ah masih lm kirain di buat bulan depan..

  6. Bung Andri Memang AS lebih Dulu Meluncurkan Pesawat Sayap Terbalik/Forward Swept Wings Daripada Rusia Tapi Jauh Sebelum AS Meluncurkan X-29. Nazi/Jerman Sudah Meluncurkan Pesawat Sayap Terbalik Yaitu Ju-287 Dan Bentuk FCAS Lebih Mirip Dgn Bentuk Su-47 Golden Eagle/Berkut Daripada X-29 Dan Makannya Saya Bilang FCAS KWnya Berkut… :)

  7. Coba saja Indonesia – Malaysia – Thailand bersatu saya juga yakin mampu bersaing di segala lini.
    Tp apa boleh buat, kacang bulat2 :thanks2

  8. SU 47+ body siluman F35/raptor+isian new rafale/thypon…nah tarik udah produksi rafale ke indonesia..ahhaha…pengennya ….isian KFX/IFX kita setara rafale..saya kira sudah sangat berhasil dikita..dari 0- suadah bisa bikin pespur gen 4,5++…monggo mulai dirembuki pihak rafale…ngomong saja kesana drpd discontinue…mending kita kembangkan…wkkwkwkw

  9. hmmm

  10. Makin berkurang pasar pespur AS bila Uni Eropa sepakat membuat Pespur Gen5 secara konsorsium. :2thumbup :2thumbup

 Leave a Reply