Airlangga: Presiden Berharap Vaksinasi dan Kedisiplinan Berjalan Seiring

IMG 20210104 WA0059 copy 800x600 1 e1609740974719

Jakarta, JakartaGreater  –  Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo agar program vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan dapat berjalan beriringan.

Hal tersebut disampaikan Airlangga dalam konferensi pers, seusai melakukan rapat dengan Presiden tentang perkembangan penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, pada Senin 4 Januari 2021 di Istana Kepresidenan, Jakarta, dirilis Antara.

“Presiden berharap vaksinasi dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan harus berjalan seiring. Karena dengan program vaksinasi, tetap kedisiplinan harus dijaga,” kata Airlangga.

Airlangga Hartarto mengingatkan vaksinasi terhadap 182 juta penduduk memerlukan waktu. Program vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam beraktivitas.

“Namun demikian tidak boleh melupakan kedisiplinan, karena COVID-19 masih ada di global. Jadi pandemi global belum berakhir,” tutur Airlangga Hartarto.

Lebih jauh Airlangga Hartarto menyampaikan pemerintah akan terus mendorong peningkatan kedisiplinan masyarakat, baik memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Seusai libur Natal dan Tahun Baru, pemerintah juga akan melakukan evaluasi dalam 2 pekan ke depan, sehingga peningkatan disiplin di berbagai tempat terus dapat terpantau baik di tempat kerja maupun di tempat-tempat kegiatan ekonomi.

Leave a Reply