JakartaGreater.com - Forum Militer
Feb 052018
 

JakartaGreater.com – Kalashnikov Concern pada hari Selasa, 30 Januari mengumumkan bahwa keluarga baru dari senapan serbu otomatis AK-12 5,45mm dan AK-15 7,62mm, telah disetujui secara resmi dan direkomendasikan oleh Kementerian Pertahanan Rusia untuk dipesan oleh pasukan Infanteri, Airborne dan Angkatan Laut Rusia.

Dilansir dari laman Kalashnikov Concern, senapan baru yang dikembangkan tersebut telah sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dalam program Ratnik yang awalnya untuk mencari peralatan taktis dan tempur baru bagi pasukan khusus Rusia.

Senapan serbu otomatis AK-12 dan AK-15 telah berhasil melewati semua tes termasuk uji coba lapangan oleh berbagai unit militer Rusia dalam berbagai zona dan iklim.

Senapan Kalashnikov yang baru, menggabungkan kehandalan tinggi yang terkenal dan terbukti tempur dengan desain ergonomi modern tersebut meningkatkan kemampuan tempur dan distribusi serangan secara efektif menggunakan aksesori modern, dari titik merah (red dot), pemandangan malam dan infra merah, hingga peluncur granat, popor dan senter, peredam suara dan lainnya.

Senapan AK-12 dan AK-15 memiliki kesamaan desain dan perbedaan utama hanyalah pada amunisi yang digunakan. Senapan serbu otomatis AK-12 menggunakan amunisi standar militer Rusia 5,45x39mm, sementara AK-15 menggunakan model amunisi tua tua, namun masih sangat populer yakni 7,62x39mm.

Kalashnikov Concern juga merancang versi kompak dari kedua senapan tersebut, yang dikenal sebagai AK-12K dan AK-15K, yang lebih sesuai untuk pertempuran urban oleh Pasukan Khusus, atau sebagai senjata pertahanan personal bagi kru kendaraan serta pernsenjataan berat.

Spesifikasi:

  • Kaliber: 5,45×39 mm (AK-12) atau 7,62×39 mm (AK-15)
  • Panjang
    – Keseluruhan: 880-940 mm
    – Popor dilipat: 690 mm
  • Panjang laras: 415 mm
  • Berat kosong: 3,5 kg
  • Kecepatan tembak: 700 butir/menit
  • Kapasitas magasen: 30 butir
Berbagi

  4 Responses to “AK-12 dan AK-15 Segera Diakuisi Tentara Rusia”

  1.  

    Buat sendiri 😛

  2.  

    Kayak punya Vita berlendir.

 Leave a Reply