Nov 152017
 

Kampus Akademi Militer di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Magelang, Jakartagreater.com – Kampus Akademi Militer di Kota Magelang, Jawa Tengah, terpilih menjadi salah satu lokasi pelaksanaan “Conseil International du Sport Militaire World Cadet Games Ke-3 Tahun 2018”.

“Kompetisi olahraga militer ini akan berlangsung pada 28 April sampai 6 Mei 2018 yang diikuti ribuan peserta dari akademi militer seluruh dunia,” kata Staf Ahli Panglima TNI, Mayjen Endang Sodik, pada Selasa 14 November 2017 di Magelang. Ia menyampaikan hal tersebut setelah selesai beraudiensi dengan Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito dan jajarannya.

Mayjen Endang Sodik mengatakan Indonesia memiliki Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) yang nantinya menangani cabang olahraga dengan peserta dari anggota militer (TNI). “Sejauh ini, sudah ada 2.000 peserta dari militer berbagai negara yang telah terdaftar sebagai peserta. Jumlah itu diperkirakan masih akan bertambah,” ujar Mayjen Endang Sodik.

Mayjen Endang Sodik menuturkan audiensi ini merupakan pemberitahuan awal atas rencana pelaksanaan kegiatan tingkat dunia tersebut. Audiensi tidak hanya dilakukan di Kota Magelang saja, tetapi juga di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, serta daerah-daerah lain yang menjadi lokasi pelaksanaan lomba.

Mayjen Endang Sodik menyebutkan beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kompetisi tersebut antara lain :

  1. “Track and field”.
  2. “Orienteering”.
  3. Military pentathlon meliputi shooting, obstacle running, obstacle swimming, cross country, throwing dan obstacle relay race.
  4. Selain itu, ada juga Volleyball, Swimming dan Badminton.

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito mengaku menyokong pelaksanaan CISM World Cadet Games 2018 di Akmil Magelang. “Kami tentu mendukung dan menyambut pelaksanaan kegiatan ini. Apalagi jumlah peserta mencapai ribuan orang yang akan turut berdampak pada pariwisata dan perekonomian warga,” ujar Sigit Widyonindito.

Wali Kota Magelang, berharap promosi wisata Kota Magelang bisa sampai ke luar negeri melalui kegiatan ini. “Paling tidak, dari ribuan peserta itu bisa membawa dan mengenalkan souvenir maupun oleh-oleh dari UMKM Kota Magelang ke negara masing-masing,” ujar Wali Kota Magelang¬†Sigit Widyonindito. (Antara).

  One Response to “Akmil Magelang Lokasi “World Cadet Games 2018””

  1. Jgn lupa peserta asing kasih banyak makan salak pondoh supaya kebebelan biar gak konsen ikut perlombaan!he3

 Leave a Reply