Feb 202017
 

Kopaska dalam Latihan Special Operation Forces di Pakistan

Pakistan – TNI-AL mengirimkan Satu tim Kopaska untuk melaksanakan latihan bersama dengan pasukan khusus Special Operation Forces (SOF) yang berasal dari 7 Negara Partisipan Latma Multinational AMAN 2017 antara lain Pasukan Khusus dari Pakistan, China, Maldives, Srilanka, Turki, Malaysia dan Indonesia. Latihan ini diselenggarakan tanggal 10 s.d. 14 Februari di Pakistan Navy Ship (PNS) IQBAL, Karachi, (14/02/2017).

Kopaska dalam Latihan Special Operation Forces di Pakistan

Memasuki hari kedua tanggal 11 Februari 2017 tim Kopaska dari Indonesia yang dipimpin Mayor Laut (P) Sadarianto melaksanakan Demo Maritime Counter Terrorism dengan SSGN.

Latihan diawali dengan aksi manuver small boat Unit, Fast Rope melalui Helikopter Sea King, Free Fall dari pesawat Fokker, pertempuran jarak dekat sampai dengan membawa sandera ke tempat yang aman ditampilkan oleh Tim Kopaska TNI AL dan Tim Special Service Group Navy (SSGN) Pakistan.

Kopaska dalam Latihan Special Operation Forces di Pakistan

Beberapa latihan yang dilaksanakan antara lain : menembak sniper, menembak reaksi dan menembak transisi dengan senjata pistol dan laras panjang, serta latihan Close Quarter Combat (CQC). Seluruh rangkaian latihan ini dilaksanakan di lapangan tembak PNS HIMALAYA. Sedangkan untuk Final Exercise Counter Terroris Operation, para pasukan khusus berlatih dengan menggabungkan personil dengan negara peserta lainnya. Dengan latihan bersama tersebut, diharapkan dapat mempererat hubungan SOF antar negara peserta dan terlatihnya kemampuan dibidang Counter Terrorism And Piracy Operation.

Pada malam sebelum penutupan latihan, diadakan acara makan malam bersama seluruh peserta SOF dan EOD yang dihadiri oleh Komandan Marinir Pakistan kemudian dilanjutkan pemberian cinderamata kepada para perwakilan negara peserta latihan.

Dispen Koarmatim

  8 Responses to “Aksi Kopaska dalam Special Operation Forces di Pakistan”

  1. pertamina

    itu kamuflase biru langit tentara china memang cocok utk operasi penangkapan tejas india yg suka bandel berubah wujud jadi layangan.

  2. Bagaima hasilnya?…

  3. mantap

  4. Wah berarti kopaska unjuk kekuatan dong diantara pasukan khusus lainnya,dgn kata lain kopaska jd barometer dan contoh pasukan lainnya….ckckck,kopaska mantap euy

  5. 😆 😆 😆

  6. Kok gak ada video aksi2nya ya? Klu tetangga kecebong dong blm jd katak!he3

 Leave a Reply