Aksi Langka Kapal Perang Rusia

78
134
image
Kapal perang Rusia mendekati wilayah Australia| (news.com.au)

Empat kapal perang Rusia yang berlayar di perairan internasional mendekati wilayah utara Australia. Aksi itu terjadi menjelang pertemuan G-20 di Australia pada pekan ini.

Kementerian Pertahanan Australia Rabu (12/11/2014) mengonfirmasi, mereka memantau kapal-kapal perang Rusia yang mendekati wilayah Bougainville, Papua Nugini pada hari ini.

Stasiun berita Channel 7 dalam laporannya menyatakan, kapal perang Rusia tampak menuju Australia. ”Dalam aksi menunjukkan kekuatan,” bunyi laporan media Australia itu. Ada empat kapal Rusia yang kini mulai mendekati wilayah Australia. US Naval Institute menyebut manuver kapal-kapal perang Rusia itu sebagai “pertunjukan langka”.

Kementerian Pertahanan Australia, dalam sebuah pernyataan memberikan konfirmasi terkait manuver empat kapal perang Rusia itu. ”Sesuai dengan hukum internasional, Kementerian Pertahanan telah memantau kapal Rusia,” bunyi pernyataan kementerian itu. “Secara teratur patroli dan pengawasan maritim terus dilakukan.

Pergerakan kapal ini sepenuhnya konsisten dengan ketentuan hukum internasional, di mana kapal militer bebas melakukan navigasi di perairan internasional,” lanjut pernyataan tersebut.(SindoNews.com).

78 KOMENTAR

    • Angkatan Rusia meLakukan ini sama haLnya dengan Negara Lain meLindungi Presiden mereka daLam kunjungan kenegaraan serta Lawatan poLitisnya , tapi berita diatas kayaknya pemerintahan RoyaL Sonotan dan RoyaL navy nya menanggapinya seperti sedikit panik dan was2 , seakan – akan menghadapi suata serangan padahaL hanya 4 kapaL tempur ??hmmmm apakah disertai dengan ALutsista dibawah Lautnya yg singgah di saLah satu negara dan diawasi juga dengan KaseL kita . Biarkan Bung Pocong serem menikmati secangkir kopi dan sarapannya sambiL mengarahkan angota KaseLnya :mrgreen: 🙂 😉

      • betul bung pcm… selain hal itu…. mungkin ini pesan juga buat australia… bahwa rusia tidak bertanggung jawab atas tertembakna MH-17 kemarin…. sementara disisi lain australia menuntut pertanggungjawaban rusia atas kejadian tersebut…. bahkan mereka berencana menolak kehadiran PUTIN di australia dalam waktu dekat.

      • Oh begitu yah kabarnya Bung Rangga Podha , Tapi sy rasa AustraLi ga’ akan Berani , karena pasti akan memper keruh Suasana di kawasan terutama Ukraina dan sekitarnya , insya ALLAH tidak menjadi Lebih buruk maLahan menjadi dingin hingga menghasiLkan perdamaian . Amin

    • dulu angkatan laut tiongkok dan sekarang rusia.

      “Empat kapal perang Rusia yang berlayar di perairan internasional mendekati wilayah utara Australia”

      berharap salah satu dr empat kapal itu ada kapal amfibi mampir membawa “kado” buat kita. 😀

  1. Miris rasanya, panggung pertunjukan perang mulai bergeser ke asia pacifik lagi, setelah sekian lama panggung digelar di timur tengah. Apakah pemerintah baru kita beserta rakyat yg lama terbuai dg kedamaian siap menghadapi? Baru sekelompok armada kecil rusia sdh bikin mriyang kawasan..

  2. Saya rasa ada sesuatu yg mengerikan dibawah armada rusia itu,ituloh yg pengawal bawah laut itu yg kemarin testingnya dgn menerobos wilyah swedia atau belgia itu,yg kemarin bisa lenyap tak terdeteksi,itu yg membuat austr ketar ketir jgn jgn tuh monster bawah laut udah dekat pelabuhan sydney,rencananya mau jemput mr.putin kali ye ye, rusia emang stroooong.

  3. dari blok sebelah,

    Dua Warga Negara Indonesia (WNI) ketahuan mengikuti wajib militer di Singapura. Mereka kepergok saat TNI AD dan Angkatan Darat Singapura menggelar latihan bersama di Magelang.

    setelah di isolasi 1 minggu, mereka berdua yang berstatus mahasiswa, di deportasi ke singapor.