JakartaGreater.com - Forum Militer
Nov 132014
 
image

Kapal perang Rusia mendekati wilayah Australia| (news.com.au)

Empat kapal perang Rusia yang berlayar di perairan internasional mendekati wilayah utara Australia. Aksi itu terjadi menjelang pertemuan G-20 di Australia pada pekan ini.

Kementerian Pertahanan Australia Rabu (12/11/2014) mengonfirmasi, mereka memantau kapal-kapal perang Rusia yang mendekati wilayah Bougainville, Papua Nugini pada hari ini.

Stasiun berita Channel 7 dalam laporannya menyatakan, kapal perang Rusia tampak menuju Australia. ”Dalam aksi menunjukkan kekuatan,” bunyi laporan media Australia itu. Ada empat kapal Rusia yang kini mulai mendekati wilayah Australia. US Naval Institute menyebut manuver kapal-kapal perang Rusia itu sebagai “pertunjukan langka”.

Kementerian Pertahanan Australia, dalam sebuah pernyataan memberikan konfirmasi terkait manuver empat kapal perang Rusia itu. ”Sesuai dengan hukum internasional, Kementerian Pertahanan telah memantau kapal Rusia,” bunyi pernyataan kementerian itu. “Secara teratur patroli dan pengawasan maritim terus dilakukan.

Pergerakan kapal ini sepenuhnya konsisten dengan ketentuan hukum internasional, di mana kapal militer bebas melakukan navigasi di perairan internasional,” lanjut pernyataan tersebut.(SindoNews.com).

Berbagi

  78 Responses to “Aksi Langka Kapal Perang Rusia”

  1.  

    ArtikeL di Pagi Hari 🙂

    •  

      Angkatan Rusia meLakukan ini sama haLnya dengan Negara Lain meLindungi Presiden mereka daLam kunjungan kenegaraan serta Lawatan poLitisnya , tapi berita diatas kayaknya pemerintahan RoyaL Sonotan dan RoyaL navy nya menanggapinya seperti sedikit panik dan was2 , seakan – akan menghadapi suata serangan padahaL hanya 4 kapaL tempur ??hmmmm apakah disertai dengan ALutsista dibawah Lautnya yg singgah di saLah satu negara dan diawasi juga dengan KaseL kita . Biarkan Bung Pocong serem menikmati secangkir kopi dan sarapannya sambiL mengarahkan angota KaseLnya :mrgreen: 🙂 😉

      •  

        betul bung pcm… selain hal itu…. mungkin ini pesan juga buat australia… bahwa rusia tidak bertanggung jawab atas tertembakna MH-17 kemarin…. sementara disisi lain australia menuntut pertanggungjawaban rusia atas kejadian tersebut…. bahkan mereka berencana menolak kehadiran PUTIN di australia dalam waktu dekat.

      •  

        Oh begitu yah kabarnya Bung Rangga Podha , Tapi sy rasa AustraLi ga’ akan Berani , karena pasti akan memper keruh Suasana di kawasan terutama Ukraina dan sekitarnya , insya ALLAH tidak menjadi Lebih buruk maLahan menjadi dingin hingga menghasiLkan perdamaian . Amin

    •  

      Tadi sy Lihat SU30MK kita terbang bersamaan dekat banget se akan – akan bergandengan tangan 🙂 (tidak ada penampakan aneh2 seperti SU 35 he he :mrgreen: )

  2.  

    Nyimak

    •  

      dulu angkatan laut tiongkok dan sekarang rusia.

      “Empat kapal perang Rusia yang berlayar di perairan internasional mendekati wilayah utara Australia”

      berharap salah satu dr empat kapal itu ada kapal amfibi mampir membawa “kado” buat kita. 😀

  3.  

    Rusia semakin menunjukkan kekuatannya.ini adalah pesan untuk G 20 bahwa Rusia tidak bisa dipandang sebelah mata dan siap menghancurkan siapun yg menhalangi sepak terjang Rusia. Salut for Rusia

  4.  

    yes…pertamax

  5.  

    kapal perang rusia lagi jalan2 .survey lokasi pasukan marinir us diostrali

  6.  

    wah…ternyata meleset

  7.  

    Semangat 45

  8.  

    Rusia stronggggg

  9.  

    Komporin terus, sekali sekali boleh dong peswat kita nyelonong jangan kita defensive terus bosan….

  10.  

    Bukan kapal di atas air yang ditakuti, yang dibawah itu yg tidak bisa terdeteksi. Apakah bung ps sedang bermain bersama? Karena sudah pasti 4 kapal yang diketahui itu melewati ALKI. Ayo di bakar menyanya buat memunculkan bung ps.

  11.  

    11

  12.  

    kira2 seperti apa ya kekhawatiran sonotan melihat kenyataan bahwa kekuatan besar yg merupakan lawan tanding yg sebanding bagi majikannya sudah mulai mengintip dan mengawasinya.

  13.  

    Dulur2 Warjag aku minta Doanya .. semoga cepat sembuh…karna dari kemarin q batuk darah… sekarang Lagi Di RSUD Lamongan…. mohon doanya ya…

  14.  

    Miris rasanya, panggung pertunjukan perang mulai bergeser ke asia pacifik lagi, setelah sekian lama panggung digelar di timur tengah. Apakah pemerintah baru kita beserta rakyat yg lama terbuai dg kedamaian siap menghadapi? Baru sekelompok armada kecil rusia sdh bikin mriyang kawasan..

  15.  

    Ammminnnnnnnnnnnnm…….. Matursuwunn sanget ngehh…

  16.  

    yang jadi pertanyaan logistik keempat kapal diatas dan bawah laut rusia itu siapa yang mensuplainya?colek bung PS.

  17.  

    Amminnn ya allohh….. Terimakasih banyak ya dulurr… atas bantuan doanya…. .. sepuntene mboten saget bles setungal2….

  18.  

    Papa Bear In Action

  19.  

    Armada tandingan untuk armada ke 7 asu…biar ga cuma asu yg keluyuran di pasifik…ntar sebentar lagi cina jg ikut keluyuran di pasifik…jdi kalau mau di bikin rame d pasifik ja..ga usah korbanin warga sipil..
    Salam nkri

  20.  

    Semoga cepet sembuh kawan, sahar ya……

  21.  

    kapalnya dari kelas apa aja ya?

  22.  

    aada yang tahu jalur yang dilalui hingga sampai utara aus lewat perairan mana?

  23.  

    Saya rasa ada sesuatu yg mengerikan dibawah armada rusia itu,ituloh yg pengawal bawah laut itu yg kemarin testingnya dgn menerobos wilyah swedia atau belgia itu,yg kemarin bisa lenyap tak terdeteksi,itu yg membuat austr ketar ketir jgn jgn tuh monster bawah laut udah dekat pelabuhan sydney,rencananya mau jemput mr.putin kali ye ye, rusia emang stroooong.

  24.  

    Jadi pada gk bisa tidur nih sonotan…

  25.  

    gmana respon pemerintah Indonesia akan hal ini

  26.  

    Armada rusia membuat sonotan merinding , Rusia mang stronnnnnnng bingit

  27.  

    Rusia Hanya jalan jalan meregangkan otot.semoga cepat sembuh bung soto lamongan ,sing sabar yo setiap orang pernah sakit.

  28.  

    lagi ngecek rute tuh sebelum ganti KTP dimari :mrgreen:

  29.  

    hahaha ini kan jawabannya rusky buat si abbot…
    gara2 pecicilan ngomong depan wartawan “gw bakal shirt-front putin soal pesawat mh17 yg ditembak di ukraina”.

    shirt-front = nabrakin dada ketemu dada kayak mo berantem

    dijawabnya ama putin dengan ngirim kapal perang jalan2 ke oz pas acara pembukaan G20… 😀 😀 😀

    http://mashable.com/2014/11/11/abbott-does-not-shirtfront-putin/

  30.  

    dari blok sebelah,

    Dua Warga Negara Indonesia (WNI) ketahuan mengikuti wajib militer di Singapura. Mereka kepergok saat TNI AD dan Angkatan Darat Singapura menggelar latihan bersama di Magelang.

    setelah di isolasi 1 minggu, mereka berdua yang berstatus mahasiswa, di deportasi ke singapor.

  31.  

    jalan jalan ke australia jauh amat ya
    ngapain aja tuh ?
    mending main aja ke Indonesia dan nantii kalo pulang kapalnya tinggal aja ga usah di bawa

 Leave a Reply