Jul 312017
 

Situbondo – Prajurit Korps Marinir dari Pasmar-1 melakukan latihan Demontrasi Aksi Tempur Laut unsur Pasukan Pendarat Amfibi di pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur, 27/07/2017.

Marinir Laksanakan Latihan Tembak Tempur Laut, 27/7/2017 (Korps Marinir)

Latihan tembak tempur laut yang dipimpin Komandan Batalyon Roket-1 Marinir Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr.Hanla, ini melibatkan dua Kompi kesenjataan yaitu satu Baterai kendaraan tempur Roket MLRS Vampire, satu Kompi Kavaleri dari Batalyon Tankfib-1 Marinir, Tim dari Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir dan prajurit Brigif-1 Marinir.

Marinir Laksanakan Latihan Tembak Tempur Laut, 27/7/2017 (Korps Marinir)

Latihan penembakan disaksikan langsung Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Marinir Ainur Rofiq, S.Pi., Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, Pabanopslat Sops Pasmar-1 Letkol Mar Rivelson Saragih dan Pabandya Opslat Sops Kormar Mayor Marinir Widarta Kusuma, dilansir marinir.tnial.mil.id, 27/7/2017.

Marinir Laksanakan Latihan Tembak Tempur Laut, 27/7/2017 (Korps Marinir)

Kegiatan yang dilaksanakan dalam latihan demo uji tembak laut yaitu satu pucuk RM 70 Grad melaksanakan penembakan diatas KRI Teluk Sampit-515 yang disimulasikan sebagai pendukung pasukan pendarat saat melaksanakan operasi amfibi dan 3 pucuk Roket MLRS Vampire dan Kompi Tank Amfibi melaksanakan penembakan dari darat ke laut, sedangkan tim gabungan dari Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir dan Brigif-1 Marinir melaksanakkan fast rope.

Marinir Laksanakan Latihan Tembak Tempur Laut, 27/7/2017 (Korps Marinir)

Gelar Kesiapan Latihan Pendahuluan Demo Aksi Tempur Laut dalam rangka peringatan HUT TNI Ke – 72 juga ditinjau langsung oleh Panglima Armada Kawasan Timur TNI AL Laksamanna Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P.

  19 Responses to “Aksi Roket MLRS Vampire Marinir, di Demo Tempur Laut”

  1. Wah manyala rudal rudal vampire nyerang target

  2. waduhh klu nyerempet di kepala bs langsung gosong

  3. Kolaborasi yang sip, perlu diperbanyak MLRS VAMPIRE nih

  4. Keren,
    Semoga operasi Amfibi terus update latihannya untuk persiapan agresi ke Singapura JIKA ada apa2..

    Hihihi

  5. ide kombinasi yang keren

  6. lha soal akurasinya gimana tuh? kan itu perangkat darat kalau di buat di kapal gitu apa enggak bahaya ?

    • Gak lah, kan ini operasi pendaratan amfibi jadi sembarang terukur aja nembaknya ke target daratan musuh mana yg ingin pasukan kita diduduki.
      Lalu barulah didaratkan pasukan kita untuk menduduki daratan tsb.
      Simplenya ini roket untuk pembersihan daratan target.

      Kalau rudal ya mahal,
      Lagipula kalau dlm kondisi perang gk mikir muluk2 dan ditambah kondisi negara kita yg belum mandiri saat ini soal rudal ya ini pilihan yg paling efisien.

      Imho

  7. Hmmm.. Mungkin CIWS 730 dan rbu 6000 yang sering ditembakkan ketika HUT TNI sebelumnya terasa membosankan bila tidak ada yang baru “cetar membahana” atau LVTP 7 yang harus terjun dari dermaga.. Mungkin panitia HUT TNI mencari sesuatu yang lain dari biasanya dengan mengikat MLRS Vampire dengan tali sling diatas kapal perang LST.. Mungkin tahun depan yang diikat tali sling SPH M109A4.. Mungkin karena alutsista seperti rudal anti kapal, atau pertahanan udara pada sebuah kapal perang… Seandainya jika pun hanya mimpi yang ditembakkan dari kapal perang TNI AL MK 41 VLS & MK 141 harpoon missile… MIRIS…

  8. Tak ada rotan akarpun jdi berhubung ga punya rudal dri permukaan kedarat g apalh dripda ga smaskali

  9. ….. 1 set ( 40 roket ) daya hancur 30.000m2. Atau 3 Ha …… Dari yg sdh dipunya ….. Vampire…RM-70 Grat ….Astros …. Caesar….Akh …dll ….. Sekali serang. Bisa ancur area 500 hektar ……… Cukup untuk. Tenggelamkan pulau kecil yg. Jadi markas. Mak Lampir dan jenglot …. Xixixi

  10. Untung hanya latihanan penembakan roket 122…kalo itu diganti…dengan iskander M?…oooh lantainya kurang kuat..kena hempasannya..coba dimiringkan dikit…dan di pertebal landasannya…secara teori…di landasan tersebut bisa dimuati perangkat..ntah roket 122,ntah astros,dll…yg bersifat mobile

  11. Keren….aksi prajurit marinirnya mana nih? ini yg bikin musuh balik kanan kalau ketemu…nekat dan mematikan….

  12. jadi keingetan artikel yang kemarin, nembakin sam tor m2 di atas kapal perang,.. dari sebuah negara yang katanya ,”apa yang mereka punya, kita juga “…xixixi

  13. oh oh paham saya.. kalau ditembakin dari kapal yang lebih kecil akurasinya bagaimana ya?

 Leave a Reply