Sep 112018
 

Susunan slide foto menujukkan sistem rudal pertahanan udara Bavar-373 buatan Iran © Tasnim News Agency

JakartaGreater.com – Wakil Komandan Penelitian dan Swasembada Jihad, yang berada di Markas Pertahanan Udara “Khatam ol-Anbia”, Jenderal Mahmoud Ebrahiminejad mengumumkan bahwa Iran telah berhasil menguji coba sistem pertahanan rudal buatan dalam negeri yang dijuluki sebagai Bavar-373, dan diklaim secanggih S-300 Rusia untuk menargetkan rudal balistik, seperti dilansir dari laman Fars News Agency (FNA).

“Tes ini dilakukan tahun lalu, hasilnya positif dan [pencegatan] dilakukan dengan sangat baik”, kata Jenderal Ebrahiminejad pada hari Senin.

Lebih lanjut dia memaparkan tentang kemampuan Bavar-373, “Bavar-373 lebih dapat diandalkan dan lebih kuat daripada sistem S-300 yang dimiliki Iran saat ini. Lokalisasi produk meyakinkan para ahli bahwa kami memproduksi dan menggunakan bagian apa pun yang dibutuhkan”.

Ebrahiminejad mengatakan bahwa jika Iran ingin, ia dapat memproduksi S-300 tetapi Bavar-373 lebih canggih dan lebih kuat daripada S-300 sebagaimana “Ahli kami telah mencoba untuk menghapus sejumlah kelemahan S-300 pada sistem Bavar 373”.

Di tempat lain, komandan Iran juga mengatakan bahwa Iran telah memulai pekerjaan penelitian pada sistem pertahanan udara Pantsir, yang merupakan keluarga dari sistem rudal permukaan-ke-udara jarak dekat yang dikembangkan oleh Rusia.

Iran merancang dan mengembangkan versi perisai rudal S-300 sendiri, yang disebut Bavar-373, setelah sebelumnya Rusia mengabaikan pengiriman sistem pertahanan rudal canggih mereka ke Iran yang dikarenakan adanya sanksi dari Dewan Keamanan PBB.

Bavar-373 buatan Iran memiliki fitur unggulan di atas model asli S-300 Rusia karena telah dilengkapi dengan peningkatan mobilitas, kelincahan serta mengurangi waktu persiapan peluncuran.

Berbagi

  12 Responses to “Akurasi Bavar-373 Iran Diklaim Ungguli S-300 Rusia”

  1.  

    namanya ber expektasi kan boleh boleh aja..xixixixi

  2.  

    mungkin bavar tersebut adalah s-400 yg dirubah batre pluncurnya atas ijin russia

  3.  

    Yg penting bukan rudal baver
    😆

  4.  

    borong apa tdk nih

  5.  

    Mungkin maksudnya balver..sebut 3× xixixii

  6.  

    Kapan Indonesia bisa seperti Iran bisa membuat rudal canggih?

  7.  

    Semuanya kebetulan saja, capt kasel salah kordinat, operator radar kapal Inggris pas lagi ngantuk semua

  8.  

    Semuanya kebetulan saja, capt kasel salah kordinat, operator sonar kapal Inggris pas lagi ngantuk semua

  9.  

    NEGARA PALING NGIBUL SEJAGAT RAYA

 Leave a Reply