Nov 082015
 

The guided-missile cruiser USS Philippine Sea  launches a Tomahawk cruise missile while conducting strike missions against ISIL targets from the Arabian Gulf

Cahaya terang di angkasa membuat heboh warga Negara Bagian California, pada Sabtu (07/11) malam waktu setempat. Angkatan Laut Amerika Serikat mengatakan cahaya itu berasal dari uji rudal.

Cahaya tersebut dapat dilihat di pesisir California, terutama di kawasan Orange County yang berjarak 58 kilometer sebelah tenggara pusat Kota Los Angeles.

Tayangan video yang diunggah ke dunia maya memperlihatkan cahaya itu melesat dengan cepat disusul kilat biru berbentuk kerucut.

Surat kabar the San Diego Union-Tribune menyebutkan bahwa kepolisian menerima sejumlah panggilan telepon yang melaporkan beragam hal, mulai dari kilatan cahaya, komet, sampai bom nuklir.

Harian itu juga menuturkan cahaya terang di angkasa terlihat bukan hanya di California, melainkan sampai ke Negara Bagian Nevada dan Arizona.

Belakangan, juru bicara Angkatan Laut Amerika Serikat, Ryan Perry, mengatakan kepada the San Diego Union-Tribune cahaya itu berasal dari uji rudal yang ditembakkan sebuah kapal selam di lepas pantai California.

Sebagaimana dikutip kantor berita Associated Press, Perry menambahkan uji rudal dilakukan untuk memastikan keandalan sistem keamanan.

Sebelum Angkatan Laut memberi konfirmasi, badan penerbangan sipil AS (FAA) menyebutkan penerbangan malam hari dari dan menuju Bandara Internasional Los Angeles akan menghindari rute Samudera Pasifik di bagian barat bandara.

FAA tidak menjelaskan alasan tindakan itu, namun mengindikasikan terdapat aktivitas militer.

 Posted by on November 8, 2015

  24 Responses to “AL Amerika Uji Rudal, Warga Terkejut”

  1.  

    dikira serangan korut atau papabear

    •  

      Pearl Harbour, 911…. Jd ingatan kolektif mrk, ada bagusnya membuat mrk selalu waspada walau ada paranoidnya. Kebalikan ma qta yg punya memori pendek berkaitan dgn bencana alam, mohon maaf bwt yg pernah terkena musibah. Lihat aja skrg di pesisir Aceh yg rawan tsunami ehh dibangun rumah lg, daerah2 rawan gempa mematikan lom ada standar bangunan tahan gempa. Klo ditanya bagaimana klo ada bencana lg,jawabannya itu takdir…. Hadeeeh gag bs jawab lg klo jawabannya spt itu.
      Ini bkn pendapat saya namun rangkuman dr pemberitaan di Harian Kompas

      •  

        om penjelajah berat, silahkan dicari di google perihal SNI 2012 tentang bangunan tahan gempa… sepertinya bisa didapat peraturan tentang bangunan tahan gempa disana. disana jg ada peta percepatan gempa maksimum yg bisa dipakai untuk acuan pembangunan suatu gedung pada masing masing daerah diseluruh indonesia… trima kasih.. peace om… hehehe

      •  

        Salam bung udin. Ya anda benar sdh ada aturan itu namun dalam pelaksanaannya tidak ada monitoring n evaluasi.dan jg tdk sanksi klo melanggar aturan itu.

    •  

      Uji Coba Rudal Apakah Itu ? Apakah Rudal Seri Terbaru

  2.  

    ga usah takut…
    tu cuma mercon..

  3.  

    hmmm

  4.  

    ITU flare…

  5.  

    coba rakyat asu gantian tinggal di Irak apa Suriah biar gak kaget klo ada uji coba rudal, supaya ikut ngrasain perang yg negara mereka ciptakan

    •  

      Betul sekali bung, biar rakyatnya merasakan horornya kondisi perang yang dibuat oleh negara dan pemerintahnya… merasakan ketakutan saat perempuan dan anak2 tdk bisa hidup tenang, kelaparan dan serba ketakutan.

  6.  

    Persiapan latihan tanggap darurat neh … Siap-siap perang dingin jilid II …

  7.  

    persiapan perang melawan cina.

  8.  

    Membuktikan betapa hebatnya US Navy dalam melancarkan serangan mendadak…USA…USA…USA !!!
    Teriakkan; USA ITU HEBAT !!!

  9.  

    Pasifik mkin tegang..

    Ntn motoGP dlu. Banzai ! rossi

  10.  

    spertinya tuh mercon jang wei..paling ga tu kru di kapal selam usa salah pencet tombol Cms , maksud mau mencet tombol sirene tanda jam makan malam tiba , tapi yang kepencet tombol Jang wei ..yaaa melesat tuch jang wei

  11.  

    Mungkinkah ada rudal dri cina..tpi berhasil di tangkis atau di hancurkan…jdi ga ada pemberitahuan sebelumnya…oleh karena rakyatnya cemas..ya bilang aja ada latihan uji coba rudal..cina kan murka lcs di lecehkan asu…