Mar 232019
 

Kapal selam sedang dipersiapkan di galangan kapal USC, Rusia © Piotr Kovalev via TASS

JakartaGreater.com – United Shipbuilding Corporation (USC) Rusia akan mengirimkan 2-3 kapal selam bertenaga nuklir pertahun kepada Angkatan Laut Rusia mulai dari 2020, yang melebihi kecepatan pembuatan kapal Soviet, kata Presiden USC, Alexei Rakhmanov pada hari Rabu, seperti dilansir dari laman TASS.

“Buku pesanan Severnoye Machine-Building Enterprise sudah lebih besar dari volume pesanan yang ada selama periode Uni Soviet. Dimulai dengan tahun berikutnya, kami akan mengirimkan 2-3 kapal selam pertahun”, tutur kepala USC di sebuah konferensi penelitian dan bisnis di Taman Patriot.

Kepala United Shipbuilding Corporation (USC) pun menetapkan bahwa galangan pembuat kapal akan mengirimkan kapal selam bertenaga nuklir (SSN ke Angkatan Laut Rusia.

Armada Utara Rusia akan segera menerima kapal selam modern Borei-Class dan Yasen-Class © Lev Fedoseev via TASS

Armada Utara Rusia Akan Menerima Borei-Class Baru

Armada Utara Rusia akan mendapatkan beberapa kapal penjelajah bawah laut, kapal logistik dan perangkat keras militer terbaru tahun ini, kata Komandan Armada Laksamana Nikolai Yevmenov pada hari Rabu.

Secara khusus, Armada Utara mengharap kedatangan beberapa kapal logistik, termasuk kapal tanker Academik Pashin. Kapal tanker yang sedang menyelesaikan uji cobanya di Laut Baltik dan akan segera membuat jalur untuk bergabung dengan Armada Utara, tambahnya.

Grup kapal selam Armada Utara Rusia akan segera mendapatkan kapal perang baru dari Borei-Class dan Yasen-Class yang dimodernisasi dan saat ini sedang menjalani uji coba di Laut Putih. Ini adalah kapal penjelajah bawah laut strategis Knyaz Vladimir dan kapal selam multiguna Kazan, katanya.

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu sebelumnya mengatakan bahwa Angkatan Laut akan mendapatkan dua kapal selam bertenaga nuklir dan satu kapal selam diesel-listrik tahun ini.

  One Response to “AL Rusia Akan Terima 2-3 SSN Pertahun, Mulai 2020”

  1.  

    keren deh