Alami Kerusakan Inggris Tarik Pulang Kapal Perusak HMS Duncan

12
HMS Duncan ( sumber : on the thames )
HMS Duncan ( sumber : on the thames )

Baru dua hari berlayar, kapal perang jenis destroyer milik angkatan laut Inggris terpaksa ditarik ke pelabuhan Denvorth, Plymouth, Inggris akibat gangguan teknis yang dialami. Kapal HMS Duncan merupakan jenis kapal destroyer terbaru dari tipe 45.

Departemen Pertahanan Inggris menyatakan, kendala teknis yang dialami HMS Duncan, dapat segera diatasi. Dalam waktu dekat kapal tersebut akan kembali bergabung dengan empat kapal perang NATO lainnya milik angkatan Spanyol (ESPS Almirante Juan de Borbon), Portugal (NRP Alvares Cabral) dan Jerman (FGS Rhoen). Saat ini tim ahli tengah melakukan identifikasi permasalahan di kapal tersebut.

Kapal HMS Duncan juga dikenal sebagai kapal Daring-class, yang merupakan kapal kelas lanjutan dari enam kapal perusak berpeluru kendali yang masing-masing dibangun dengan biaya sekitar 1 miliar pundsterling.

Sumber : Sindonews.com

22 KOMENTAR

  1. Itu di dek belakang (buritan) kapal HMS Duncan seperti ada bendera Indonesia, Merah Putih?

    Ini kapal belum terlibat perang sdh sering mengalami gangguan, bagaimana bila benar-benar terlibat peperangan? Padahal kapal induk Admiral Kuznetsov yg tergolong lebih uzur dan berteknologi jadul untuk ukuran kapal induk, sdh berani keluyuran melewati perairan pantai timur Orknay dan selat Inggris didepan hidung Inggris menuju perairan Mediterania. Ayo dong, gangguan tekhnis HMS Duncan dan kapal lainnya segera diberesi, perang sdh didepan mata, jgn mau kalah dg Admiral Kuznetsov…

  2. Aduuuh….

    Ternyata alutsista bikinan negara non Kw juga bisa rusak…

    Skrg Logika’x apa msh perlu kita utk slalu ngomong”in alutsista negara” lain, khusus’x China dgn sebutan KW….???

    mgkin mulai skrg sdh saat’x, kalo apa” itu kita Harus slalu utama’kan Akal-Sehat…..

  3. Alutsista buatan barat emang modelnya bagus,canggih,modern tapi cengeng…
    Beda buatan tetangga sebelah sederhana,terjangkau,canggih,modern,tp kuat dan tangguh diajak perang.
    Jadi ingat kapal perang tni al dari jerman timur bekas pula(lupa kri apa yah) saat diterjang badai,mengalami kerusakan mesin,dan air menggenangi sebagian dek kapal nyaris bikin tenggelam kapal. Karena kapalnya tangguh hasilnya msh bisa selamat sampai di indonesia,meski menjalani perawatan dulu di tempat lain.