Jun 162019
 

Padalarang, Jabar, Jakartagreater.com  –   Guna mendukung tercapainya tujuan pendidikan maka diperlukan perangkat pendidikan yang salah satu diantaranya adalah alat instruksi (Alins) sebagai alat kendali dalam penyelenggaraan operasional pendidikan.

Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos dengan didampingi oleh Dirdik Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Hilman Hadi, S.I.P, M.B.A., M.Han., Wadan Pussenkav Kolonel Kav Tatang Budiman, Danpusdikkav serta pejabat Pusdikkav berkesempatan meninjau Alins MBT Leopard pada Jumat 14-6-2019 di Pusdikkav Padalarang, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Dankodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto, menekankan pentingnya alat instruksi sebagai alat bantu dalam hal pengajaran.

Beliau menegaskan bahwa semua Alins termasuk Tank MBT Leopard harus dijaga baik kebersihan maupun fungsionalitasnya dengan melaksanakan pemeliharaan secara berkala sehingga program pendidikan dapat berjalan dengan lancar dan dapat memenuhi target pendidikan yang ingin dicapai.

Danpusdikkav, Kolonel Kav Rayen Obersyl mengatakan bahwa dengan adanya Tank MBT Leopard di Pusdikkav maka dapat membantu pemahaman para prajurit siswa yang sedang melaksanakan program belajar dan berlatih.

Dijelaskan lagi bahwa Alins tank ini biasa digunakan dalam mata pelajaran otomotif, tata tembak, komunikasi serta taktik dan teknik bertempur Kavaleri TNI AD.

Selain melihat Alins Tank MBT Leopard, rombongan berkesempatan untuk melihat alat Dehumidifier hasil Litbang Pussenkav Kodiklat TNI AD yang digunakan untuk mengatur kelembaban di dalam ruangan Tank agar tidak merusak peralatan dan sistem elektronika di dalamnya.

Setelah itu rombongan juga melihat kendaraan Tank Transporter yang sering digunakan untuk mengangkat Tank Tempur dari markas satuan ke daerah latihan. (tni.mil.id)